Konsultasi Publik Penyusunan RPJMD 2021-2026- Wabup Minta Semua OPD Beri Masukan Positif

  • Whatsapp
HLL

AMPANA, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna (Touna) melalui Badan Perencanaan, Penelitian Pengembangan dan Pembangunan Daerah (BP4D), menggelar forum konsultasi publik rancangan awal penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Kegiatan yang diselenggarakan pada, Rabu (2/6/2021) ini, dipusatkan di auditorium Kantor Bupati Touna, dan dibuka oleh Wakil Bupati, Ilham Lawidu. Kegitan ini dihadiri, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Touna, Syarif Lasawedi, Kepala BP4D Touna, Moh. Idrus, tim ahli dari Untad, pimpinan OPD di jajaran Pemkab Touna, serta pimpinan instansi vertikal yang ada di Touna.

Berita Terkait

Wabup Touna, Ilham Lawidu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan konsultasi publik rancangan awal RPJMD Kabupaten Tojo Unauna tahun 2021-2026, merupakan ajang untuk bersama-sama mencurahkan ide, gagasan, sumbang saran, serta berbagai masukan yang konstruktif, guna merumuskan rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah di Kabupaten Tojo Unauna untuk 5 tahun ke depan, sesuai dengan visi dan misi pemerintah saat ini.

Wabup juga meminta seluruh stakeholder dan masyarakat di Touna, untuk bersama-sama untuk menyatukan tekad menyatukan langkah, guna membangun Tojo Unauna, sesuai dengan visi Kabupaten Tojo Unauna, yaitu terwujudnya Kabupaten Tojo Unauna yang tangguh, maju dan sejahtera.

“Mari kita  mewujudkan seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah yang tangguh secara sosial ekonomi, lingkungan serta pemerintah, mewujudkan pembangunan wilayah yang berkembang dan maju untuk keluar dari ketertinggalan daerah, serta mengembangkan trisula pembangunan ekonomi, yang bertumpu pada sektor pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata yang berkelanjutan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan, dengan bertumpu pada kualitas sumber daya manusia, serta mewujudkan aparatur dan sistem pemerintahan yang professional, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang berbasis pada sistem cerdas,” beber Wabup Ilham.

Wabup menambahkan, tantangan awal rencana pembangunan jangka menengah di Kabupaten Tojo Unauna untuk 5 tahun ke depan,  sesuai tujuan dari forum konsultasi publik ini, dimaksud untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama lima tahun ke depan, sesuai dengan masa bakti periode masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Unauna untuk tahun 2021-2026 ke depan.

“Kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan yang saat ini hadir pada konsultasi pabrik ini untuk dapat memberikan masukan masukan yang positif dan untuk dirumuskan lebih lanjut untuk kemajuan Kabupaten Tojo Unauna selanjutnya,” tandas Wabup. RHM

Baca Juga