HUT PGRI, Aktif Wujudkan Lingkungan Pendidikan yang Kondusif

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, H. Ma’mun Amir menghadiri malam puncak peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023, di Lapangan Mirqan Halimun Bukit Halimun Kantor Bupati Kabupaten Banggai, Selasa (28/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Ma’mun Amir dalam sambutannya menyampaikan harapan agar PGRI terus menjadi mitra sejati pemerintah daerah.

“Kami mengajak PGRI untuk aktif dalam mencegah berbagai permasalahan di Sulawesi Tengah, demi menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif,” kata Ma’mun.

Ia juga mengapresiasi dedikasi dan komitmen guru-guru, dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas.

“Guru adalah garda terdepan dalam membentuk karakter, dan mencetak generasi penerus untuk memajukan bangsa dan negara,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi menyoroti peran strategis PGRI sebagai mitra pemerintah pusat dan daerah, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air. 

Ia menekankan, PGRI adalah mitra strategis pemerintah, dibuktikan dengan komitmen Presiden RI yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

“Untuk itu, pentingnya kerja sama erat antara pemerintah daerah dan PGRI,” tegas Unifah.

Baca Juga