JOB Tomori Salurkan Paket Sembako dan Herbal di Batui

  • Whatsapp
ADVETORIAL 1-bf102c04

LUWUK, MERCUSUAR – Kepedulian Joint Operating Body Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), sebagai salah satu perusahaan hulu minyak dan gas bumi di Kabupaten Banggai, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banggai, dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, kembali dilakukan.

Berita Terkait

Sebelumnya, perusahaan yang beroperasi di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ini, telah memberikan bantuan berupa 1000 oksigen, obat-obatan, serta alat pelindung diri (APD), kepada Pemerintah Kabupaten Banggai, yang diterima langsung oleh Bupati Banggai, Ir.H Amirudin. 

Pilihan Redaksi :  Pemkab Banggai,  Gelar Halal Bi Halal dan Festival Ketupat

Selain itu, kepada puluhan jurnalis di Kabupaten Banggai yang terkonfirmasi positif COVID-19, JOB Tomori juga memberikan bantuan berupa 100 paket sembako dan 100 paket herbal, untuk meningkatkan imun wartawan yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Kali ini, komitmen perusahan tersebut dalam menanggulangi penyebaran COVID-19, terus ditunjukan dengan memberikan bantuan 100 paket sembako dan 100 paket herbal bagi warga di Kecamatan Batui Selatan, yang sedang melakukan isoman.

Paket bantuan itu diterima langsung oleh Camat Batui Selatan, I Made Brata, Jumat (3/9/2021) lalu.

Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto mengatakan, JOB Tomori tidak hanya sekedar mengejar target produksi yang diamanahkan pemerintah, guna memenuhi kebutuhan energi nasional, namun juga berkomitmen membangun hubungan sosial yang baik dengan seluruh stakeholder dan masyarakat di Kabupaten Banggai, termasuk dengan warga Kecamatan Batui Selatan, yang merupakan tetangga paling dekat dengan pabrik CPP Senoro. 

Pilihan Redaksi :  Peringati Hardiknas, SDN 3 Palu Bagikan Sembako 

“JOB Tomori akan terus berupaya untuk bersinergi dengan stakeholder di Kabupaten Banggai, dalam menanggulangi wabah pandemi COVID-19. Semoga apa yang telah diperbuat JOB Tomori selama ini, bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Banggai, bisa segera keluar dari wabah ini,” ujar Agus.

Sementara Camat Batui Selatan, I Made Brata mengatakan, sampai saat ini jumlah warga di Kecamatan Batui Selatan yang terkonfirmasi positif COVID-19, berjumlah 26 orang dan hanya 4 orang di rawat di RSUD Luwuk. Sisanya menjalani isoman di rumah masing-masing. Tingkat penularan per harinya masih menunjukan kenaikan. 

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Batui Selatan, tak henti-hentinya kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada JOB Tomori, yang terus membantu kami, terutama dalam menanggulangi penyebaran COVID-19. Bantuan sembako dan paket produk herbal yang diberikan JOB Tomori, sangat-sangat membantu dan sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang melakukan isoman,” ujarnya. 

Pilihan Redaksi :  Tim Resmob Polres Banggai,  Amankan Warga Kilongan Menjambret HP

Setelah bantuan paket sembako dan produk herbal tersebut diserahkan, Pemerintah Kecamatan Batui Selatan bersama kepala desa se-Kecamatan Batui Selatan, serta tim gugus tugas, langsung mendistribusikan bantuan kepada warga yang telah terdata sebelumnya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). PAR

Baca Juga