Kebakaran Melanda Sejumlah Bangunan di Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Sejumlah bangunan di Jalan Hos Cokroaminoto dan Jalan K.H. Wahid Hasyim Kelurahan Luwuk mengalami kebakaran, Rabu (22/11/2023).

Kebakaran itu melanda empat unit rumah pribadi, satu bengkel sepeda motor, satu gudang SD, satu ruang guru SD, enam ruang kelas SD dan satu gudang Masjid. Selain itu, empat unit rumah lainnya serta satu kios sembako ikut terdampak. 

Kasi Humas Polres Banggai, Iptu AL Amin S. Muda mengatakan, kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh seorang saksi, Asna, Guru SMPN Cokroaminoto, yang saat itu sedang mengajar di kelas, dan diberitahu oleh siswa-siswinya, bahwa ada api keluar dari gudang Masjid.

“Saksi kemudian melihat untuk memastikan kebakaran itu, dan langsung berteriak untuk meminta pertolongan. Kebakaran itu merambat ke bangunan SD Cokroaminoto, diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.10 WITA,” kata Al Amin.

Ia menuturkan, Polisi yang mendapatkan laporan dari warga langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama mobil AWC milik Satuan Samapta Polres Banggai, dibantu dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Banggai dan mobil penyuplai air.

“Sebelum pemadam kebakaran tiba, warga juga berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya,” terangnya.

Api berhasil dipadamkan oleh tim gabungan TNI-Polri, Damkar bersama masyarakat, dan kerugian materil masih dalam perhitungan.

“Belum dapat ditaksir, namun korban jiwa tidak ada. Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh Satreskrim dan Unit Identifikasi Polres Banggai,” tandas Al Amin. */PAR

Baca Juga