Kemenag Banggai Laksanakan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan

  • Whatsapp
KEMENAG

LUWUK, MERCUSUAR – Lima Penyuluh Agama Islam Non PNS, di mana satu di antaranya perempuan, ikut ambil bagian dalam Pemilihan Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS Teladan tingkat Kabupaten Banggai, Jumat (28/5/2021), di Aula Lantai II Kemenag Banggai. Salah seorang yang terpilih nantinya, akan melanjutkan pada tingkat Kanwil kemenag Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ketua panitia yang juga Kasi Bimas Islam, Zulpan Kadim, menitip pesan agar tim penilai harus profesional dan obyektif dalam memberikan penilaian, dengan begitu perwakilan Kemenag Banggai nantinya bisa bersaing dengan baik.

Sangat berharap pula semoga sampai pada tingkat nasional. Lanjutnya, seleksi Pemilihan Penyuluh Teladan sangatlah ketat, di mana dari yang lolos seleksi ini, adalah orang menguasai teknologi dan sangat memanfaatkan dunia sosial dengan baik, untuk berdakwah.

Asri Abasa, Kepala Kantor kemenag Banggai, dalam sambutannya mengatakan, setiap yang teladan pasti baik, dan untuk menjadi teladan butuh proses dan dibutuhkan waktu lama juga kesabaran.

“Jika nantinya tidak lolos, para penyuluh jangan patah semangat. Teruslah melakukan dakwah juga terus berinovasi demi menjaga kedamaian umat,” pungkasnya. */JEF

Baca Juga