Luapan Air Rendam Badan Jalan di Luwuk Timur

  • Whatsapp
BANJIR

BANGGAI, MERCUSUAR – Sejumlah badan di wilayah Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, terendam akibat tingginya insensitas hujan, Kamis (15/7/2021). Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary, yang menerima informasi terendamnya sebagian badan jalan itu, langsung menerjunkan anggotanya untuk membantu warga dan mengatur arus lalu lintas di lokasi.

“Ini akibat curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejak Rabu (14/7/2021) pukul 23.00 Wita sampai dengan sekarang,” kata AKP Pino.

Berita Terkait

Ada tiga desa yang badan jalannya terendam luapan air, di antaranya Desa Bantayan dan Desa Honduhon, di mana air meluap di badan jalan sebatas mata kaki, namun masih bisa dilewati kendaraan. Kemudian di Dusun MPP, Desa Baya, air meluap di badan jalan sebatas lutut orang dewasa, sehingga kendaraan tidak dapat melewati jalan trans Luwuk – Masama.

Pilihan Redaksi :  Bupati Banggai Apresiasi Tugas Polri

“Sampai saat ini hujan masih berlangsung, tetapi dalam intensitas ringan. Namun tidak menutup kemungkinan akan terjadi hujan deras, mengingat saat ini memasuki puncak musim penghujan di daerah ini,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa ataupun kerugian materil dalam peristiwa ini.Tetapi kami tetap menghimbau warga agar tetap waspada,”lanjutnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, khususnya BNPB Kabupaten Banggai, untuk menyiagakan personilnya, di wilayah Kecamatan Luwuk Timur.

“Mengingat saat ini memasuki puncak musim penghujan di wilayah Kabupaten Banggai,” tutup AKP Pino.*/PAR

Baca Juga