Polsek Pagimana Kawal Kegiatan Vaksinasi ke Wilayah Pulau

  • Whatsapp
PAGIMANA-3ced6cb0
Pelaksanaan akselerasi vaksinasi yang digelar di Dusun 2, Desa Samajatem, Pulau Tembang, Kecamatan Pagimana, Rabu (22/12/2021). FOTO: DOK POLSEK PAGIMANA

LUWUK, MERCUSUAR – Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terus dilaksanakan melalui percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Banggai. Kali ini, pelaksanaan akselerasi vaksinasi ini digelar di Dusun 2, Desa Samajatem, Pulau Tembang, Kecamatan Pagimana, Rabu (22/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat Polsek Pagimana, guna mempercepat pencapaian target yang telah ditentukan pada akhir tahun 2021.

Berita Terkait

“Untuk mempercepat akselerasi vaksinasi ini, penyuntikan vaksin dilaksanakan hingga malam hari karena antusias masyarakat sangat tinggi,” ungkap Kapolsek Pagimana, AKP Syukri Larau, Kamis (23/12/2021).

Pengawalan dan pengamanan yang dilakukan aparat Polsek Pagimana tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan juga merupakan bentuk sinergitas.

“Jumlah warga di Dusun 2, Desa Samajatem, Pulau Tembang yang telah mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 dari petugas UPTD Puskesmas Desa Poh, Kecamatan Pagimana, sebanyak 311 orang,” terang AKP Syukri Larau.

AKP Syukri menambahkan, sebelum pemberian vaksin, masyarakat yang akan disuntik terlebih dahulu dilakukan skrining, atau pemeriksaan riwayat kesehatan oleh tim medis.

”Setiap kegiatan vaksinasi tetap dalam pantauan dan pengawasan anggota guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,”pungkasnya. PAR/*

 

Baca Juga