Wabup Banggai Lepas Kontingen Raimuna

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili melepas kontingen utusan Kwartir Cabang Banggai yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023, dari ruang rapat umum Setda Banggai, Kamis (10/8/2023).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, ia merasa bangga kepada Dewan Pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Banggai yang telah membina dan memilih peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Hal ini merupakan suatu kewajaran yang tidak dapat dipungkiri, mengingat sebagai masyarakat membangun tentunya kita senantiasa menempatkan kemajuan masa depan masyarakat, bangsa dan negara pada kini terdepan,” kata Wabup.

Kontingen Kabupaten Banggai pada kegiatan Raimuna Nasional Ke-XII Tahun 2023, diminta Wabup untuk terus berupaya menempatkan tujuan dari proses pendidikan, guna mengejar target penguasaan iptek yang dibarengi dengan penguasaan iman dan takwa, serta mampu diaktualisasikan bukan hanya sekedar dijadikan sebagai sebuah wacana. 

“Olehnya itu, saya meminta kepada para adik-adik yang akan mengikuti Raimuna Nasional XII Tahun 2023, agar benar-benar mampu menjadi panutan sebagai corong pembangunan bangsa yang berorientasi pada penguatan rasa persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan masyarakatnya, dan bukan sebaliknya,” tandas Bupati.

Diketahui kontingen kegiatan Raimuna Nasional Ke-XII tahun 2023 Kwartir Cabang Banggai sebanyak 16 orang terdiri dari 8 putra dan 8 putri perwakilan siswa-siswi dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Banggai. */PAR

Baca Juga