32 Ribu Bibit Diserahkan Kepada Poktan Kulawi Selatan 

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Sigi, menyerahkan 32 ribu bibit kepada kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Kulawi Selatan, Rabu (10/8/2022).

Adapun bibit yang di serahkan berupa 20 ribu bibit durian musang king, 10 ribu bibit alpukat, 1000 bibit kelengkeng dan 1000 bibit manggis.

Berita Terkait

Demikian dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan penyerahan bantuan bibit dari Pemkab Sigi kepada Kelompok Tani di Kecamatan Kulawi Selatan. bertempat di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kulawi Selatan, Rabu (10/8/2022).

Pilihan Redaksi :  Yahdi DPO, Longki Sentil Ahmad Ali

Kegatan ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sigi, Camat Kulawi Selatan dan Kelompok Tani Kecamatan Kulawi Selatan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Sigi, yang telah menyalurkan bibit tanaman hortikultura.

“Bantuan bibit ini merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi prioritas di Kabupaten Sigi, termasuk yang kita laksanakan pada hari ini, kami telah membuktikan janji untuk masyarakat terutama bagi masyarakat petani di Kabupaten Sigi,” jelasnya.

Lanjutnya, pemerintah daerah akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya potensi alam yang dimiliki Kabupaten Sigi, seperti potensi pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan UMKM.

Baca Juga