Poso Kembali Raih Predikat WTP dari BPK

  • Whatsapp

POSO, MERCUSUAR – Kabupaten Poso kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penyerahan hasil laporan keuangan tersebut langsung diberikan kepada Bupati Poso, Verna Gladies Merry Inkiriwang, didampingi Ketua DPRD Poso, Sesi Kristina Dharmayanti Mapeda, Inspektur inspektorat Kabupaten Poso, Ruddy Ricardo Rompas dan Kepala BKAD Kabupaten Poso, Sukimin, di aula Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah Selasa (17/5/2022).

Predikat WTP atas pemeriksaan LKPD tahun 2021 ini, merupakan predikat WTP kelima yang diraih Pemerintah Kabupaten Poso, yakni tahun 2013 dan empat tahun terakhir berturut turut. Penyerahan hasil opini tersebut juga bersamaan dengan 6 (enam) kabupaten lainnya yakni Tolitoli, Parigi Moutong, Banggai, Morowali, Morowali Utara dan Tojo Unauna.

Pilihan Redaksi :  Danrem 132/Tdl Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 

Berita Terkait

Dalam sambutannya, Kepala BPK perwakilan Sulteng menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten Poso, yang dapat mempertahankan Opini WTP dari tahun ke tahun.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dalam proses pemeriksaan dan kami memohon maaf atas hal-hal yang kurang berkenan selama jalannya pemeriksaan,” imbuhnya.

Menyikapi hasil Opini BPK tersebut, bupati menyatakan hasil tersebut dapat dicapai atas kerja keras bersama seluruh jajaran pemerintah daerah. 

“Terima kasih untuk teamwork, khususnya BKAD dan Inspektorat yang didukung oleh semua kepala OPD dan jajarannya, yang telah dengan sangat luar biasa mengawal semua ini. Berkat dedikasi dan kerja keras kita semua untuk terus berbenah pada hari ini kita dapat mempertahankan Opini WTP,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :   Enam Kecamatan Ikuti GSI Donggala 

“Masih ada tugas kita untuk menindaklanjuti Management Letter dari BPK dan harus kita selesaikan dalam waktu target 1 bulan. Saya sangat yakin kita pasti bisa,” tutup bupati. ULY

Baca Juga