PPLP Cikal Bakal Atlet PON, Tantangan Baru Jely Rompas Sebagai Kabid Olahraga

  • Whatsapp

PALU,MERCUSUAR – Pergeseran jabatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang di lakukan bulan lalu menggiring Jely Rompas menempati jabatan struktural sebagai Kepala Bidang Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah.

Jabatan kepala bidang olahraga ` sejatinya bukan sesuatu yang baru bagi seorang Jely Rompas. Perempuan penggemar Sepak bola ini pernah mengurus olahraga saat menjabat kepala seksi olahraga di pemerintahan Kota Palu, 

Bunda, panggilan akrab Jely Rompas dipastikan punya tanggung jawab besar  dalam menyusun rencana kegiatan olahraga  serta teknis pembinaan olahraga dan menyelenggarakan, mengembangkan program pembibitan olahraga .  Olehnya, Pusat Pendidikan dan Latihan  Pelajar (PPLP)  yang menjadi sentra pembinaan olahraga andalan  Kemenpora RI  dan memiliki peran penting dalam melahirkan bibit unggul atlet Sulawesi Tengah akan jadi prioritas . 

“Menjadi sebuah kesyukuran dan rezeki ketika kita diberikan amanah. Saya kira jabatan ini juga  jadi tantangan tersendiri yang sebenarnya sudah bukan lagi cerita baru karena saya  pernah di Dispora Kota Palu dan pastinya menghadapi kondisi yang sama. Perbedaannya sekarang cakupannya lebih luas lagi dengan mengemban salah satu visi misi Gubernur Sulawesi Tengah untuk memajukan Olahraga di Sulawesi Tengah. Makanya Dispora Sulteng wajib untuk mewujudkan itu karena Dispora konsentrasi pada pembinaan atlet usia muda yang notabene adalah cikal bakal atlet untuk PON,” ujar Bunda Jely, kepada sejumlah wartawan. 

Menyiapkan atlet pelajar terbaik untuk berkompetisi di Pekan olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang akhir Agustus tahun ini jadi tugas pertama Bunda Jely meneruskan tongkat estafet kabid sebelumnya. “Semoga atlet-atlet pelajar kita yang menjadi duta Provinsi Seribu Megalith Sulawesi Tengah bisa berprestasi di Popnas,” tutupnya. CLG

Baca Juga