Sekolah Siap Meriahkan Gebyar Hardiknas 2022

  • Whatsapp

LERE, MERCUSUAR – Sejumlah sekolah di Kota Palu telah siap melaksanakan Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2022 yang sesuai jadwal dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu. 

Sebelumnya sekolah yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut sudah melaksanakan berbagai persiapan sejak dua hari sebelumnya. Sekolah terlihat sibuk menyiapkan stand sekolah masing-masing yang dihias semenarik mungkin. Nantinya masing-masing sekolah akan menampilkan ciri khas masing-masing sesuai dengan tema yang diberikan oleh Disdikbud Kota Palu.

Berita Terkait

Salah satu sekolah yang mempersiapkan diri untuk mengikuti Gebyar Hardiknas yakni  SMPN 1 Palu. “Kami sudah merampungkan seluruh stand yang akan digunakan pada Gebyar Hardiknas, kemungkinan masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. Tetapi kami yakin bahwa pada saat pembukaan seluruh persiapan sudah bisa digunakan dengan baik,” kata Kepala SMPN 1 Palu, Farida Batjo, Senin (16/5/2022).

Pilihan Redaksi :   Enam Kecamatan Ikuti GSI Donggala 

Menurutnya pada pameran tersebut, sekolah akan menampilkan berbagai prestasi para siswa, dan berbagai karya tulis ilmiah yang berhasil meraih berbagai juara di tingkat nasional. Selain itu mereka juga akan menampilkan berbagai kebudayaan yang ada di sekolah. Tentunya ini merupakan momen yang baik bagi sekolah untuk mempromosikan sekolah kepada masyarakat umum.

Sementara itu, Kepala SMPN 14 Palu, Alfrets Royke Pandean juga mengaku sudah siap melaksanakan Gebyar Hardiknas. “Kami sudah lama mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti ajang ini, makanya kami akan menampilkan berbagai ciri khas yang ada di sekolah, mulai dari prestasi, budaya, seni hingga berbagai karya siswa lainnya,”terangnya.

Kegiatan itu akan dibuka pada hari ini, Selasa (17/5/2022) hingga tiga hari kedepan. Kegiatan tersebut juga akan menampilkan berbagai pentas seni kepada para guru maupun para siswa.UTM

Baca Juga