Siap Awasi Pemilu, 1.072 PTPS Kota Palu Ikut Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024

  • Whatsapp
Penekanan Tombol Sirine Apel Siaga Sebagai tanda kesiapan Pengawas dalam menghadapi Pengawasan Masa Tenang, Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Sabtu (10/2/2024) di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulteng. FOTO : RESTI ANANDA

PALU, MERCUSUAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu mengelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024 yang diikuti oleh 1.072 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kota Palu, Sabtu (10/2/2024) di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulteng.

Ketua Bawaslu Kota Palu, Agussalim yang bertindak sebagai pembina pada upacara Apel Sianga Pengawas Pemilu 2024 turun langsung memastikan kesiapan seluruh PTPS yang akan bertugas diseluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Palu.

Dalam sambutannya, Agussalim menekankan kepada seluruh petugas pengawas Pemilu 2024 untuk meningkatkan patroli pengawasan selama masa tenang jelang hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Kami tekankan untuk meningkatkan patroli dan meningkat pengawasan karena yang dijaga di masa terakhir ini jelang hari pencoblosan itu terjadinya intensitas terjadinya money politik lebih tinggi, karana beberapa peserta Pemilu masih berprinsip bahwa yang terakhir yang memberikan serangan fajar itu yang paling diingat oleh pemilih nanti,” jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada pengawas Pemiliu, terutama PTPS untuk memahami regulasi pengawas, karena mereka bekerja dengan regulasi.

“Karena mereka kerja dengan regulasi jadi harus paham regulasi, kami juga tekankan untuk menjaga hubungan antar sesama penyelenggara dalam hal ini KPPS, sehingga jika ada hal-hal mungkin menjadi pertanyaan, mereka bisa menyatukan presepsi agar tidak membingungkan saksi dan pemilih,” jelasnya lagi.

Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024 ini dihadiri oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Petalolo, Ketua KPU Kota Palu, Idrus, komisioner Bawaslu Kota Palu, Ferdiansyah dan Werdiyanto, serta sejumlaj unsur Forkompimda Kota Palu. RES

Baca Juga