Steffy Burase, Terantuk di Palu, Tersandung di Aceh

  • Whatsapp
STEFFY BURASE

MASIH ingat nama Steffy Burase? Dialah pimpinan event organizer (EO) yang menyelenggarakan lomba Palu International Marathon, 25 September 2016 memeriahkan Palu Nomoni yang mencoreng nama Palu, Sulawesi Tengah.

Para pemenang lomba tidak menerima hadiah yang dijanjikan totalnya sekitar Rp 600 juta. Para pemenang sempat melaporkan kasus itu ke polisi.

Berita Terkait

Kini, wanita cantik itu tersandung lagi masalah. Ia juga menggelar acara yang sama di Aceh. Tapi ia bukan sebagai EO kecuali tim ahli di Aceh Marathon 2018.
Kegiatan belum terselenggara, namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencekal empat orang termasuk Stefy Burase yang diduga memiliki hubungan dengan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, untuk berpergian ke luar negeri.

Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah, Sabtu (7/7/2018) menyampaikan pencekalan berlangsung selama enam bulan terhitung dari Jumat (6/7/2018).

Pilihan Redaksi :  PENANGANAN TERORIS, KSAD: Jangan Berpikir Sedikit Pun Ingin Membunuh

Pencekalan itu mengacu pada Pasal 12 UU KPK.

Mereka yang dicekal adalah, Nizarli (Kepala Unit Layanan Pengadaaan/ULP Aceh), Rizal Aswandi (mantan Kadis PU Aceh), Fenny Steffy Burase (EO Aceh Meraton 2018), dan Teuku Fadhilatul Amri.

“Pihak-pihak tersebut perlu dicegah ke luar negeri (LN) agar saat dibutuhkan keterangannya, dapat dilakukan pemeriksaan,” kata Febri Diansyah.

Sebelumnya KPK menetapkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan suap pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh Tahun Anggaran 2018.

Selain Irwandi, KPK juga menetapkan Bupati Bener Meriah, Ahmadi, Ajudan Gubernur Aceh, Hendri Yuzal, dan pengusaha, T Saiful Bahri sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

KPK mempunyai bukti dugaan suap untuk Gubernur Aceh Irwandi Yusuf sebesar Rp 500 juta bagian dari Rp 1,5 miliar dari Bupati Bener Meriah di antaranya digunakan untuk biaya medali dan pakaian kegiatan Aceh Marathon 2018.

Pilihan Redaksi :  Respon Positif Masyarakat Indonesia Di Gelaran LiterasiDigital Netizen Fair 2021 Di Enam Kota Besar Indonesia

“Uang yang disetor ke beberapa rekening tersebut sebagian diduga digunakan untuk pembayaran medali dan pakaian di kegiatan Aceh Marathon 2018,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dalam jumpa pers, di kantor KPK, Jakarta, Rabu (4/7/2018), dikutip dari Tribun News.

KPK menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Aceh yang turut membantu kelancaran penyidikan ini.

Dia menjelaskan penyidikan yang dilakukan KPK semata-mata untuk proses penegakan hukum.

“Perlu kita pahami bersama, apa yang dilakukan KPK saat ini adalah semata-mata proses penegakan hukum. Penyidikan dan penahanan dilakukan dengan dasar kekuatan bukti,” kata Febri.

Istri Muda?
Siapa sebenarnya Steffy Burase? Ia disebut-sebut sebagai model. Konon juga sebagai mantan pramugari.

Lalu, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dikabarkan sudah menikah lagi dengan gadis muda yang berparas cantik nan jelita asal Kota Manado itu. Gadis yang menjadi tambatan hati sang gubernur dikabarkan bernama Steffy Burase. Ia adalah seorang model dan desainer.

Pilihan Redaksi :  Respon Positif Masyarakat Indonesia Di Gelaran LiterasiDigital Netizen Fair 2021 Di Enam Kota Besar Indonesia

Kabar pernikahan orang nomor satu di Aceh itu pun kemudian menjadi desas-desus publik. Kabar tersebut juga beredar luas di jejaring media sosial, pesan berantai broadcast Whatsapp di berbagai grup juga membicarakan kabar bahagia tersebut.

Isu pernikahan tersebut akhirnya sontak menjadi konsumsi publik ketika seorang Anggota DPRD Aceh, Azhari Cage mempertanyakan hal tersebut dalam sidang hak interpelasi beberapa hari lalu.

Lalu yang menjadi pertanyaan publik saat ini ialah, siapa wanita itu cantik tersebut yang kini telah mencuri hati Irwandi serta mengalahkan pesona kecantikan dari bunda sioalita Aceh Darwati A Gani tersebut?MAN

Baca Juga