Bank Perkreditan Rakyat Perkenalkan Logo Baru

  • Whatsapp
Pengurus BPR Sulteng dan Perwakilan OJK Sulteng berfoto bersama dengan logo baru BPR yang diperkenalkan saat penetapan Haru BPR-BPRS, Minggu (8/7/2018). Foto: KHAIRUDIN/MS

PALU, MERCUSUAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Bank Perkreditan Rakyat (Perbarindo) Sulteng menggelar acara Hari BPR – BPRS sekaligus memperkenalkan logo BPR bersama dan kegiatan ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia, Minggu (8/7/2018).

Ketua DPP Perbarindo Joko Suryanto melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan peringatan Hari BPR – BPRS Nasional tahun ini sangat special karena Perbarindo dengan dukungan penuh OJK melakukan launching Logo BPR bersama. Logo BPR bersama dibuat melalui kajian akademik dan diskusi intensif melibatkan OJK, Perbarindo, Konsultan Branding, dan Ahli Branding di Indonesia.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Respon Positif Masyarakat Indonesia Di Gelaran LiterasiDigital Netizen Fair 2021 Di Enam Kota Besar Indonesia

Keberadaan Logo BPR bersama sangat penting bagi industry BPR dalam membangun branding industri BPR. Tujuan adanya Logo BPR bersama yaitu. Pertama, untuk memperkuat brand industri  BPR dan membangun reputasi yang khas dalam rangka menghadapi tantangan di masa depan. Kedua, untuk menyelaraskan BPR seluruh Indonesia dalam pengelolaan brand, hingga menciptakan pengelolaan brand yang terintegrasi. Dan ketiga, untuk menjadikan BPR sebagai institusi keuangan yang terpercaya dan dapat meningkatkan inklusi keuangan.

Diharapkan dengan adanya logo BPR bersama ini seluruh BPR di Indonesia mempunyai reputasi yang konsisten, sehingga dapat memperkuat brand industri BPR dalam menghadapi persepsi negative dan tantangan di masa depan. Logo BPR bersama ini dapat meningkatkan dan memperkuat kepercayaan dari nasabah terhadap BPR sebagai lembaga keuangan yang diawasi OJK dan dijamin LPS.

Pilihan Redaksi :  PENANGANAN TERORIS, KSAD: Jangan Berpikir Sedikit Pun Ingin Membunuh

“Logo BPR bersama digunakan seluruh BPR di Indonesia pada segala media yang dipergunakan oleh BPR untuk mengkomunikasikan informasi korporat dan produk – produk serta layanan BPR,” jelasnya HAI

Baca Juga