Tim SAR Temukan Korban di Kedalaman 6 Meter

  • Whatsapp
Tim SAR 1-15b29f1b
EVAKUASI - Tim SAR, saat melakukan proses evakuasi korban tenggelam, yang ditemukan di kedalaman 6 meter, di seputaran pantai Talise, Jumat (21/1/2022) siang. Foto lain, suasana apel dimulainya operasi pencarian. Foto: AMAR SAKT/MS

TALISE, MERCUSUAR- Setelah melanjutkan operasi pencarian Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan siswa yang tenggelam di Pantai Talise, Jumat (21/1/2022). Korban ditemukan di kedalaman 6 meter oleh dua orang tim penyelam dari Kantor SAR Palu. 

Operasi pencarian yang dipimpin oleh Juniko dari Kantor SAR Palu, dimulai sekira pukul 07.30 wita, dengan menurunkan dan membagi beberapa tim pencari yang merupakan gabungan dari Kantor SAR Palu, Lanal Palu, Disdamkarmat Palu, BPBD Kota Palu, BPBD Provinsi beserta masyarakat.

Berita Terkait

Tim melakukan pencarian dengan menyisir area pertama kali korban tenggelam hingga ke muara sungai Palu selama kurang lebih 4 jam, menggunakan perahu karet bermesin dan Rigid Inflatable Boat serta perahu nelayan. 

Setelah salat jumat, pencarian dilanjutkan dengan membagi tim yang melakukan penyisiran dan penyelaman di area korban pertama kali tenggelam, dan akhirnya sekira pukul 13.43 wita, dua orang tim penyelam berhasil mengangkat jasad korban dari kedalaman laut, yang diikuti teriakan dan tangis histeris dari keluarga dan rekan-rekan korban.

“Korban ditemukan kira-kira di kedalaman 6 meter. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga proses pencarian ini selesai,” jelas Juniko.

Jasad korban pun langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka, untuk kemudian dimakamkan. 

Diketahui sebelumnya, Kamis (20/1/2022) siang, korban diketahui bernama Ardiansyah (15) bersama temannya, sedang bercengkrama di pinggiran pantai Talise, tepatnya di seputaran muara Sungai Pondo, saat itu korban meminta temannya untuk mengambil foto dirinya yang sedang berada di bibir pantai sambil bermain ombak, tidak lama kemudian tiba-tiba ombak besar menghantam tubuh korban dan menghanyutkan tubuh korban ke begaian tengah laut, rekannya berupaya menolong dengan menarik tangan korban, namun korban cepat sekali masuk ke kedalaman laut. 

Kepala Kantor SAR Palu, Andrias Hendrik Johanes mengatakan, setelah menerima laporan,pihaknya langsung menurunkan regu ke lokasi kejadian, kemudian melakukan koordinasi instansi terkait lainnya, untuk melaksanakan operasi pencarian korban. AMR

Baca Juga