Wabup Banggai Tinjau Langsung Lokasi Banjir

  • Whatsapp

LUWUK, MERCUSUAR – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Furqanuddin, meninjau langsung lokasi bencana banjir, di Desa Tuntung dan Desa Pongian, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Senin (20/6/2022).

Bencana banjir di dua desa tersebut, akibat curah hujan yang cukup tinggi, sehingga menyebabkan luapan air sungai di dua desa ini. Peninjauan tersebut dilakukan, untuk melihat langsung pemukiman warga yang terdampak bencana banjir, Minggu (19/6/2022) malam lalu.

Berita Terkait

Dalam peninjauan itu hadir Staf Khusus Bupati, Alimudin Nur, Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Danpos- AL Luwuk, Kapolsek Bunta, Sekcam Bunta, Kabag Prokopim Setda Banggai, Kepala Desa Tuntung, Kepala Desa Pongian, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bersama rombongan Lainnya.

Pilihan Redaksi :  Rakernas APEKSI XV, Ketua TP-PKK Palu Ikut Ladies Program

Setibanya di Desa Tuntung, wabup bersama rombongan langsung mengidentifikasi atau meninjau Kantor Puskesmas Desa Tuntung dan beberapa rumah penduduk lainnya, yang terkena dampak akibat banjir. Rumah penduduk yang terkena dampak musibah banjir untuk Desa Tuntung berjumlah 107 KK dari 3 Dusun.

Selanjutnya wabup bersama rombongan melanjutkan peninjauan ke Desa Pongian. Rumah penduduk yang terkena dampak musibah banjir untuk Desa Pongian sebanyak 50 KK dari 3 dusun.

Pada kesempatan itu Wabup Banggai menyampaikan kepada warga, musibah yang kita alami saat ini adalah ujian buat kita. Sesungguhnya penyebabnya adalah curah hujan yang cukup tinggi dan luapan air sungai.

“Ini tentunya disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya adanya pendangkalan air sungai, sehingga meluap dan mengenangi rumah-rumah penduduk yang ada di dua desa, yaitu Desa Tuntung Dan Desa Pongian. Insya Allah, apa yang telah disampaikan tadi, akan menjadi perhatian kami dari pemerintah dan selanjutnya kami akan bicarakan di tingkat kabupaten, dan kami akan lanjutkan di tingkat provinsi,” kata wabup. */PAR

Baca Juga