Akhir April, Program Rumah Impian REI Diserahkan

REII

PALU, MERCUSUAR – Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Program Ramadan Rumah Impian REI Sulteng, Fahri Andi Basso mengatakan penyerahan program rumah ini direncanakan akan dilaksanakan 30 April 2021.

Rumah yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah dan pra sejahtera ini sebanyak dua unit yang berlokasi di daerah Tondo, Kecamatan Mantikulore dan Desa Mpanau, Biromaru, Kabupaten Sigi dengan tipe rumah 30.

“Kami sebagai panpel menjadwalkan penyerahan rumah impian ini pada Akhir April yang dilanjutkan dengan acara buka bersama bersama anggota REI,” ujar Fahri saat rapat evaluasi program Ramadan rumah impian di kantor sekretariat REI Sulteng, Rabu (17/3/2021).

Ketua DPD REI Sulteng, Muh Rizal mengungkapkan tujuan dari program pemberian rumah ini sebagai bentuk kepedulian REI Sulteng kepada masyarakat yang belum memiliki rumah. Selain itu, untuk menepis anggapan bahwa pengembang yang ada di REI hanya bisa membangun rumah dengan berorientasi bisnis semata tetapi turut berkontribusi pada masyarakat.

“Program ini pernah kita laksanakan tahun 2017 secara nasional dengan satu unit rumah, tahun ini kami merencanakan tiga rumah yang akan diberikan dan yang sudah siap ada dua unit bantuan dari pengembang,” terangnya.

Sekretaris DPD REI Sulteng, Slamet Mulyono menguraikan dalam proses penjaringan penerima rumah ini dilakukan dengan menggunakan kriteria dan indikator tertentu sehingga memudahkan tim verifikasi dalam menentukan siapa yang berhak mendapatkan rumah impian ini.

Dalam kegiatan ini pihaknya mendapat dukungan dari anggota REI, perbankan, notaris, pemerintah, toko bangunan, dan media dalam menyukseskan program ini. HAI

Pos terkait