Pemkab Sigi Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Kayu

  • Whatsapp

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sigi menggelar pelatihan pembuatan produk kacamata kayu tahun 2022, bertempat di Sentra Meubelair Desa Jono, Kecamatan Dolo Selatan, Senin (28/11/2022).

Tujuan kegiatan ini adalah, untuk melatih dan meningkatkan kompetensi pelaku usaha maupun masyarakat umum, sehingga bisa menciptakan pelaku usaha baru dan meningkatkan kemampuan pelaku usaha khususnya yang berada di Kabupaten Sigi. 

Hal tersebut disampaikan  Bupati Sigi Moh Irwan saat membuka pelatihan pembuatan produk kacamata kayu tahun 2022, bertempat di Sentra Meubelair Desa Jono, Kecamatan Dolo Selatan, Senin (28/11/2022).

Kata dia, kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan lewat program kerja pemerintah bersama melalui mitra untuk terus meningkatkan ekonomi masyarakat, serta membuka peluang lapangan kerja baru. 

Masih kata bupati, yang mana ini merupakan peluang besar untuk dikembangkan dan diharapkan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan lainnya yang hadir saat ini dapat meningkatkan produknya, sehingga dapat diakui dan mampu menembus pasar jual baik nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Kadis Perindag Sigi, Agus Munandar, mengatakan peserta pelatihan berjumlah 40 orang, instruktur berjumlah 5 orang yang terdiri dari 3 orang berasal dari komunitas kerajinan limbah kayu Jawa Tengah dan 2 orang dari Qaili Indonesia. 

Pelatihan pembuatan produk kacamata kayu dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 28 November – 7 Desember 2022. 

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Ikra Ibrahim, Hj. Sumarni dan Dinie Dewi Mariaty, 

Kadis Perindag Sigi, Agus Munandar, Sekretaris Disnakertrans Sigi, Musmiyanto, perwakilan Kadin Kabupaten Sigi, instruktur dan peserta pelatihan. AJI

Baca Juga