Suzuki Avenis 125 Siap Mengaspal di Sulawesi

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Setelah lama tak meluncurkan produknya, Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) akhirnya secara resmi mengumumkan akan mendistribusikan varian baru maticnya, yaitu Suzuki Avenis 125 dengan kode produksi UN 125. Varian baru ini dapat dijadikan alternatif pilihan bagi konsumen yang menginginkan matik berdimensi besar namun tetap ideal dipakai bermanuver di jalanan perkotaan yang macet serta sangat irit keiritan konsumsi bahan bakar dengan kubikasi 125cc-nya.

Avenis adalah salah satu dari 3 motor luxury scooter 125 cc yang resmi diluncurkan secara global (World Premiere) dan diperkenalkan di International Motorcycle and Scooter (INTERMOT) Fair di Cologne Jerman tanggal 4 Oktober lalu. Selain Avenis 125, 2 varian Suzuki yang akan dipasarkan secara global yaitu New Burgman Street 125 EX dan NEW Address 125 cc. Avenis 125 cc yang lulus uji peraturan Euro 5 sendiri telah dipasarkan di India sejak awal tahun 2022, dan akan didistribusikan ke berbagai negara Eropa mulai Januari 2023.

Keunggulan Avenis 125 adalah bobot motor hanya 106 kg yang menunjang power to weight Ratio yang ideal. Mesinnya sendiri mengedepankan performa mesin high-endurance dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) sehingga konsumsi bahan bakar dapat lebih efisien namun tetap mengedepankan akselerasi yang superior.

Fitu –fitur lainnya seperti speedometer digital yang sporty dan informatif, sistem pengereman dengan teknologi ICBS (Integrated Combine Breaking System). Ruang penyimpanan/bagasi yang besar dengan kapasitas 21.8L, Front Glove Box with USB Socket (2 ports in 1 socket),  Lightweight and Strong Chassis, External Hinge Type Fuel Cap dengan tangka kapasitas 5.2 L, Pijakan Kaki  model cutaway Floorboard dengan Panjang 215 mm dan lebar 435 mm membuat nuansa ergonomis dan fungsional ala matic high end dan ekonomis ala matic middle-end sangat identik pada motor karya  enginer handal Suzuki Hamamatsu Jepang ini berada di kelas berbeda dari pesaingnya.

Penamaan Suzuki Avenis 125 berasal dari kata AVENUE yang berarti jalan besar diperkotaan dan EAST yang berarti arah mata angin yang bermakna Avenis yang di desain agar penggunanya dapat bergerak bebas dalam perkotaan. Makna tersebut jelas terbaca dari Tagline Suzuki Avenis yaitu your city your way. 

Suzuki Avenis yang dibanderol di kisaran harga 31 jutaan tersedia dalam jumlah terbatas dan telah hadir di wilayah Pulau Sulawesi melalui Main Dealer Resmi Suzuki Sinar Galesong Mandiri sejak awal November 2022 ini.RES/*

Baca Juga