Suzuki Nex Crossover Skutik Off Road Ringan

  • Whatsapp
Suzuki Cross-dc664766

PALU, MERCUSUAR – PT SuzukiIndomobil Sales (SIS) pada akhir November 2020 lalu memperkenalkan skutik Nex Crossover sebagai motor petualang di kelas entry level scooter, yang bisa digunakan “bermain tanah” di jalur off-road ringan.

Meski dikembangkan dari Suzuki Nex II Cross, namun suspensi Nex Crossover terasa lebih nyaman ketika melintasi jalanan off-road. Guncangan dari kaki-kaki dapat diredam dengan baik sehingga memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Berita Terkait

Posisi naked handle bar yang baru sangat berperan dalam meningkatkan ergonomi dan kestabilan berkendara, terutama saat melintasi jalanan off-road. Naked handle bar dirasa lebih tinggi, namun dapat memberikan handling yang mumpuni, bahkan ketika melintasi jalanan licin.

Pilihan Redaksi :  Triwulan I, Kinerja Bank Sulteng Tumbuh Positif

“Model naked handle bar bukan hanya memberi aksen tangguh, namun juga membuat posisi riding menjadi lebih rileks. Selain itu, keunikan ban jenis tubeless dual-purpose memiliki peran penting dalam memberikan kenyamanan dan ketenangan pengendara saat melintasi beragam kondisi permukaan jalan,” ujar POW PT Sinar Galesong Mandiri Palu, Iskandar.

Faktor lain yang membuat pengendara merasa nyaman adalah jok motor yang lebih empuk dari Nex II.

Untuk urusan performa, meski di kelas entri level bermesin 115cc, motor ini cukup bertenaga untuk diajak menanjak di medan off-road, lincah di jalanan aspal maupun tanah, serta mampu melintasi genangan lumpur tanpa terkendala berkat ground clearance (jarak terendah dari tanah) setinggi 150 mm.

Pilihan Redaksi :  Jasa Raharja Santuni Korban Meninggal Dunia Lakalantas di Karawang

Fitur lain yang juga membantu selama berkendara adalah Digital Instrument Cluster yang menampilkan banyak informasi, mulai dari kecepatan, jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, voltase baterai, indikator sistem FI, indikator lampu, serta petunjuk waktu.RES

Baca Juga