Kabupaten Buol Laksanakan Turnamen Gateball Bupati Cup II

  • Whatsapp

BUOL, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten Buol melaksanakan Turnamen Gateball Bupati Cup II 2023 yang dilaksanakan di Desa Negeri Lama, Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol. Turnamen tersebut diikuti oleh tim-tim gatebal dari Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi Moutong, kabupaten Toli-Toli dan Kabupaten Buol selaku tuan rumah.
Turnamen tersebut sebagai bentuk persiapan Tim Gateball Pergatsi Sulawesi Tengah agar atlit-atlitnya bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional 2024 yang akan diselenggarakan di Propinsi Aceh dan Propinsi Sumatera Utara. Apalagi turnamen tersebut juga diikuti oleh tim- tim gatebal dari propinsi tetangga yaitu propinsi Gorontalo baik dari Pergatsi Kabupaten Gorontalo maupun Propinsi Gorontalonya.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pejabat Bupati Buol, Drs. Mohamad Muchlis, MM yang sekaligus melakukan pemukulan bola pertama menandai pembukaan turnamen Bupati Buol II Tahun 2023.
“Kami berupaya dengan adanya Turnamen ini bisa menjadi persiapan bagi seluruh atlet Gateball yang ada di Sulteng untuk bisa memaksimalkan persiapan sebelum mengikuti PON 2024 di Aceh. Makanya kami meminta kepada seluruh atlet untuk bisa mengikuti pertandingan dengan baik dengan penuh sportifitas,” katanya, Jumat (13/10/2023).
Turnamen itu berlansung selama tiga hari dari hari jumat sampai dengan hari minggu tanggal 13 Oktober 2023 sampai tanggal 15 Oktober 2023, dengan mempertandingkan dua kategori yaitu kategori tripel bebas dan kategori dobel bebas. Kategori tripel bebas diikuti oleh 32 tim yang terbagi dalam 8 pool. Kategori tripel bebas babak penyisihan berlangsung jumat, 13 Oktober 2023. Sedangkan kategori dobel bebas diikuti 52 tim yang terbagi ke dalam 12 pool.
Kategori dobel bebas babak penyisihan berlansung Sabtu, 14 Oktober 2023. Semua kategori pertandingan akan mempertandingkan partai final pada hari minggu 15 Oktober 2023.UTM

Baca Juga