Pendaftar Akpol Diprediksi Meningkat

  • Whatsapp

BUOL, MERCUSUAR- Di tahun 2018 ini, diperkirakan calon peserta dari Kabupaten Buol dalam pendaftaran seleksi Akademi Kepolisian dan calon Bintara Polri, akan meningkat seiring bertambahnya peminat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto, melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) AKP Nana Taryana mengatakan, penerimaan yang dibuka secara online sejak tanggal 26 Maret hingga 11 April 2018, bakal diikuti oleh putra putri daerah Buol, yang sebagian besar berasal dari siswa kelas XII SMU/sederajat serta selebihnya akan diikuti oleh peserta yang mendaftar dari kalangan Umum.

Berita Terkait

Menurut Nana Taryana, Polres Buol sebelumnya sudah melakukan sosialisasi terkait pendaftaran calon peserta seleksi Akpol dan Bintara Polri, pada sejumlah sekolah (SMU/SMK) yang tersebar di wilayah Kabupaten Buol.

Dia menuturkan, disamping sosialisasi, pihaknya juga sudah melakukan bimbingan melalui pembinaan dan latihan untuk siswa yang antusias dan memiliki keinginan untuk menjadi anggota kepolisian.

“Sebelum pendaftaran seleksi dibuka, kami sudah melakukan bimbingan dan latihan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Buol, dimana saat itu bimbingan ini diikuti oleh kurang lebih 60 siswa yang berasal dari sejumlah sekolah SMU dan SMK yang ada di Buol,” terangnya, saat dikonfirmasi Mercusuar, Rabu (4/4/18).

Dia berharap dengan besarnya animo masyarakat terutama siswa-siswi untuk mengikuti pendaftaran seleksi ini, bisa memiliki peluang untuk putra-putri daerah menjadi anggota Polri.

“Saat ini peserta yang mendaftar sudah ada sekitar 12 orang, namun seperti tahun sebelumnya peserta akan berbondong-bondong mendaftarkan diri menjelang hari terakhir penerimaan,” tandasnya. FAN

Baca Juga