Polres Buol Pengobatan Gratis di Perbatasan

  • Whatsapp
BUOL

BUOL,MERCUSUAR- Kepolisian Resort Buol kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis di daerah perbatasan antara Provinsi Sulteng dan Gorontalo , tepatnya di wilayah Kecamatan Paleleh, Sabtu (22/9/2018).

Pengobatan gratis yang digelar di Balai Desa Umu, Kecamatan Paleleh ini, dipimpin langsung oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Buol, Ipda Jaozi, sekaligus mewakili Kapolres Buol dalam kegiatan bakti sosial dan program yang sudah menjadi agenda polres peduli tersebut.

Dikabarkan, kegiatan yang juga melibatkan dokter, perawat serta sejumlah tenaga medis dari  Puskesmas Paleleh tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir untuk memeriksakan kesehatan maupun yang melakukan pengobatan.

Kapolres Buol AKBP Budi Prianto, yang dikonfirmasi melalui Kepala SPKT, Ipda Jaozi, mengatakan bakti sosial tersebut dilakukan sejumlah pemeriksaan, diantaranya pemeriksaan tekanan darah, pengukuran berat badan, serta konsultasi langsung dengan tim medis yang sudah dipersiapkan oleh pihak Polres Buol.

“Kegiatan polres peduli mendapat respon yang baik dari warga setempat dan sekitarnya, dan sekitar 418 warga masyarakat dari data yang ada,  telah kami layani dalam giat pengobatan gratis ini, ” ujar Jaozi, Minggu (23/9/2018).

Warga desa yang antusias mengikuti pelaksanaan bakti sosial tersebut, memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih dari seluruh warga masyarakat Desa, yang diungkapkan langsung oleh kepala Desa Umu.

“Alhamdulillah dengan program pengobatan gratis ini, warga desa mendapat pelayanan kesehatan secara gratis. Harapan kami semoga kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, dan kepada bapak Kapolres Buol beserta jajarannya  kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata Kades Umu. FAN

Baca Juga