Air Terjun Loli Tasiburi, Wisata Menyegarkan

  • Whatsapp
SEJUMLAH warga berwisata di objek air terjun Loli Tasiburi. Lokasinya tak jauh dari jalan Trans Sulawesi Palu-Donggala hanya berjarak sekitar 4 kilometer. FOTO: ISTIMEWA

DONGGALA,MERCUSUAR – Banyak potensi wisata yang dimiliki di Kabupaten Donggala. Bukan hanya Tanjung Karang, Air Terjun di Desa Loli Tasiburi, Kecamatan Banawa juga menyimpan keindahan alam yang menyegarkan.

Air Terjun ini nampaknya masih asing di benak wisatawan. Padahal, wisata air terjun ini meyimpan potensi wisata yang lebih menarik. Lokasinya tak jauh dari jalan Trans Sulawesi Palu-Donggala. Hanya berjarak sekitar 4 Kilometer tepat di Desa Loli Tasiburi, Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala.

Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan jalan kaki. Bisa juga naik kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalannya cukup menarik dengan panorama alam yang indah melintasi perkebunan kapuk milik warga sekitar.

Segarnya suasana dan kelestarian alamnya membuat pengunjung betah. Terlebih dengan jernihnya air yang terpancar dari pucuk gunung dengan ketinggian sekitar 200 meter. Ningsih, wisatawan yang berkunjung ke air terjun Loli Tasiburi, mengaku senang karena lokasi itu mempunyai potensi wisata yang besar.

“Memang untuk menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke lokasi ini perlu dibangun berbagai fasilitas. Tempat ini sangat indah, dan menyegarkan bagi pengunjung. Saran saya, objek ini dibenahi dengan serius oleh pemerintah karena bisa menjadi magnet wisatawan asing,” tandasnya. TUR

Baca Juga