Disdikbud Donggala Gelar Workshop Pelestarian Cagar Budaya

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Donggala melaksanakan Workshop Pelestarian Cagar Budaya Kabupaten Donggala tahun 2023, Kamis (30/11/2023), bertempat di salah satu hotel di Kota Palu. Workshop ini mengambil tema “Melestarikan Warisan Budaya Bangsa dan Warisan Umat Manusia Melalui Cagar Budaya”.

Kepala Disdikbud Kabupaten Donggala, Kasmuddin mengatakan, workshop ini tidak hanya menjadi wadah terkait peningkatan pengetahuan budaya, tetapi merupakan langkah konkrit pelestarian cagar budaya di Kabupaten Donggala.

Kasmuddin menjelaskan, pada tahun 2023, Kabupaten Donggala telah memiliki dua cagar budaya, yakni Sekolah Tionghoa dan Kuburan Belanda.

Kasmuddin berharap, melalui workshop ini, para peserta dapat berbagi pengetahuan dan inovasi tentang cagar budaya yang ada di Donggala. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong kolaborasi lintas sektor, untuk melestarikan cagar budaya yang ada di Kabupaten Donggala.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Muh. Yusuf Lamakampali mengatakan, atas nama Pemkab Donggala, pihaknya merasa bangga dengan kepedulian para pihak, terhadap kelestarian cagar budaya yang ada di Kabupaten Donggala.

Workshop ini kata dia, menjadi penting dalam upaya pelestarian cagar budaya. Apalagi Kabupaten Donggala kata dia, memiliki potensi cagar budaya yang kaya.

Workshop ini diikuti oleh peserta dari berbagai elemen, seperti guru, tokoh masyarakat, budayawan, mahasiswa, akademisi, serta OPD terkait. JEF

Baca Juga