82 Siswa SMAN 3 Palu Lolos SNBP

  • Whatsapp
Tampilan terbaru SMAN 3 Palu setelah direhab untuk persiapan tahun ajaran baru, Senin (1/4/2024). FOTO: IST

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Suatu prestasi yang kembali diraih oleh SMAN 3 Palu. 82 siswanya berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Dengan pencapaian tersebut, seluruh siswa tersebut secara otomatis akan lolos tanpa harus kembali mendaftar seperti di tahap selanjutnya. Tak hanya itu mereka juga akan diberikan berbagai keistimewaan sesuai dengan aturan dari perguruan tinggi. 

Dari 82 siswa yang lolos SNBP dua siswa di Unhas, 1 orang di Universitas Negeri Manado, 1 orang di Politeknik Negeri Ujung Pandang dan 78 berhasil lolos di Untad. 

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil lolos SNBP di sejumlah Perguruan tinggi di Indonesia termaksud di Untad. Tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa buat seluruh siswa karena bisa lolos seleksi SNBP. Tentunya ini juga membawa nama baik sekolah karena mampu mendidik para siswa menjadi lulusan yang berkarakter dan cerdas,” kata Kepala SMAN 2 Palu, Idris Ade, Senin (1/4/2024).

Pihaknya mengatakan, dengan pencapaian tersebut seluruh siswa juga tetap semangat dalam belajar. apalagi nanti ketika masuk di perguruan tinggi yang menuntut kita harus bisa belajar dengan baik agar bisa menguasai berbagai materi pembelajaran, sehingga nantinya mereka tidak hanya bisa lolos tetapi bagai mana mereka bisa membawa nama baik sekolah di perguruan tinggi tersebut.

“Ini merupakan prestasi yang harus tetap dipertahankan, makanya kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru pembina yang telah terlibat langsung dalam memberikan pembinaan kepada para siswa untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi SNBP. Tentunya ini merupakan amalan yang akan terus menjadi kenangan buat para siswa,” tutupnya. UTM

Baca Juga