Agus Jabat Kasi Intel Kejari Palu

  • Whatsapp
FOTO HLLL PELANTIKAN

PALU, MERCUSUAR – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palu Subeno SH MM melantik dan memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi (Kasi) Intel dari Eliyanus Yusak Tomasowa SH MH kepada Agus SH di aula kantor Kejari Palu, Senin (20/8/2018).

Pelantikan Agus sebagai Kasi Intel Kejari Palu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung (JA) RI Nomor: KEP-IV-397/C.4/07/2018. SK tertanggal 12 Juli 2018 itu ditandatangani oleh atas nama JA RI Jaksa Agung Muda Pembinaan ub Kepala Biro Kepegawaian Masyhudi.

Sebelumnya Agus menjabat Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Parigi Moutong di Tinombo. Sementara Eliyanus Yusak Tomasowa menjabat Pemeriksa Pidana Khusus pada Asisten Pengawasan Kejati Nusa Tenggara Barat.    

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Kajari mengatakan bahwa pelantikan kasintel baru saja, hendaknya dipahami sebagai bagian dari upaya, untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja kejaksaan.

“Dalam merespon berbagai tuntutan, keinginan dan harapan masyarakat terhadap berbagai masalah proses penegakan hukum,” katanya.

Olehnya, pejabat yang baru dilantik dapat menunjukan komitmen dan kinerjanya yang lebih optimal dengan meningkatkan profesionalisme,khusuanya kemampuan manajerial, integritas dan disiplin yang tinggi.

Ditegaskan Kajari, kinerja akan terus dievaluasi secara periodik berdasarkan ukuran dan pencapaian target yang jelas. Untuk itu, tidak menutup kemungkinan apabila hasil evaluasi menunjukan kinerja tidak sesuai harapan pimpinan, maka siap untuk dievaluasi.

Dia berharap Kasi Intel baru sebagai pengendali fungsi Intelijen harus mampu melakukan berbagai langkah strategis, dengan menjadikan jajaran intelijen Kejaksaan tajam, akurat dan terpercaya. Selain itu, berperan sebagai pusat analisis data, fakta dan informasi yang ada kaitan dengan segala bentuk peristiwa dan dinamika dalam masyarakat. “TP4D hendaknya dimaksimalkan, karena penegakan hukum harus berjalan seiring dan selaras dengan kebijakan pemerintahan pembangunan,” imbaunya. AGK

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

 

Baca Juga