Bank Sulteng Resmikan KCP Tawaeli

  • Whatsapp
Bank Sulteng

PALU, MERCUSUAR – Untuk mendekatkan pelayanan dan menjaring nasabah baru, Bank Pembangunan Daerah (Bank Sulteng) membuka kantor Cabang Pembantu Bank Sulteng Taweli, Kamis (16/8/2018).

Direktur Bisnis dan Pemasaran Bank Sulteng, Darmizal   mengungkapkan Kecamatan Tawaeli yang berkembang pesat sejak dimekarkan dari Kecamatan Palu Utara beberapa tahun terakhir, menjadi pertimbangan Bank Sulteg untuk membuka jaringan kantor di wilayah Pelabuhan Pantoloan ini.

Tawaeli akan kian berkembang seiring tumbuhnya sentra ekonomi masyarakat, seperti pasar tradisional dan pasar modern yang turut menggerakkan perputaran ekonomi. Selain itu, adanya Pelabuhan Pantoloan yang menjadi pintu masuk perdagangan dari dan keluar Kota Palu serta adanya Kawasan Ekonomi Khusu yang kini tengah dalam pengembangan.

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

“Kami melihat ada potensi yang baik untuk menggarap pasar yang ada di wilayah ini dan kami tetapkan bahwa cabang ini akan bergerak dan fokus pada pembiayaan. Serta akan turut merealisasikan program pemerintah bersama Badan Keswadayaan Masyarakat,” kata Darmizal.

Kepala OJK Perwakilan Sulteng, Moh Syukri A Yunus menyambut baik pembukaan kantor cabang pembantu Bank Sulteng di Tawaeli karena akan membantu meningkatkan perkembangan ekonomi daerah ini.  Diharapkan Bank Sulteng sebagai bank daerah memberikan kontribusi yang positif dalam perkembangan wilayah ini.

“Bank Sulteng sebagai tuan rumah di daerah ini harus turut berpartisipasi dalam pengembangan daerah ini dan kinerja Bank Sulteng masuk dalam jajaran lima besar dengan kinerja terbaik di Indonesia versi salah satu majalah ekonomi. Jadi, masyarakat jangan ragu untuk menyimpan uangnya di Bank Sulteng,” ungkapnya.

Pilihan Redaksi :  Kemendes Tunjuk UIN Datokarama Penyelenggara Seleksi PLD

Wali Kota Palu, Hidayat mengapresiasi kehadiran Bank Sulteng di Tawaeli karena turut membantu program pemerintah dalam mengembangkan perekonomian masyarakat wilayah utara Kota Palu. Bank Sulteng merupakan bank daerah dan Pemkot Palu merupakan salah satu pemilik Bank Sulteng melalui penyertaan saham sehingga selayaknya masyarakat mempercayakan dananya di Bank Sulteng. HAI

Baca Juga