BPJAMSOSTEK Komitmen Tingkatkan Pelayanan

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Memperingati Hari Pelanggan, 4 September 2024, dimanfaatkan BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Tengah, Rabu (4/9/2024) untuk memberikan pelayanan maksimal bagi peserta, baik yang melakukan pengajuan klaim maupun melakukan pendaftaran sebagai peserta baru. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Petalolo, Rabu (4/9/2024), saat melakukan kunjungan dan peninjauan di Pusat Alfamidi Palu, mengaku pelayanan di BPJAMSOSTEK telah berjalan dengan baik dan maksimal, di mana Pemerintah Kota Palu sangat terbantu dengan keberadaan BPJAMSOSTEK, karena selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta, tidak terkecuali peserta yang didaftarkan oleh pemerintah kota Palu. 

“Layanan dari BPJS Ketenagakerjaan ini sangat baik, dan kami harap terus ditingkatkan. Kami dari pemerintah Kota Palu itu sudah bekerja sama dengan BPJAMSOSTEK dan merasakan benar layanan-layanan yang diberikan itu sangat baik. Apalagi pekerja kami di lapangan yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia yang sudah terdaftar langsung diberikan santunan,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, besarnya manfaat yang telah diterima oleh masyarakat, khususnya pekerja yang didaftarkan oleh Pemerintah Kota Palu, mendorong pihaknya untuk terus memperluas perlindungan bagi seluruh pekerja di daerah ini.

“Kami sudah melihat ini manfaatnya, makanya kami sekarang berupaya agar semua masyarakat Kota Palu, khususnya kelompok pekerja rentan bisa terdaftar di BPJAMSOSTEK,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sulawesi Tengah, Andi Syamsu Rijal mengatakan, momen Peringatan Hari Pelanggan Nasional menjadi momen pihaknya untuk lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam melakukan pembayaran klaim. Berbagai kemudahan terus diberikan BPJamsostek kepada seluruh peserta agar lebih mudah mendapatkan pelayanan baik yang melakukan pendaftaran sebagai peserta maupun mengajukan klaim.

“Kita tentu terus memberikan pelayanan maksimal, ini terbukti dengan berbagai layanan yang sudah dapat diakses oleh peserta, mulai dari Aplikasi JMO maupun Lapak Asik di mana masyarakat yang melakukan klaim tidak perlu lagi capek-capek ke kantor karena sekarang sudah bisa mengajukan klaim dari rumah. Bagi masyarakat yang masih bingung bisa ke kantor BPJS Ketenagakerjaan, nanti petugas kita akan bantu dan itu semua gratis tidak ada biaya apapun,” jelasnya.

Pelayanan maksimal diberikan kepada seluruh peserta maupun keluarga peserta, sehingga melalui berbagai inovasi pelayanan yang diberikan masyarakat dapat semakin merasakan manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. ABS

Pos terkait