Budayawan, Podcaster hingga Youtuber Jadi Narasumber Literasi Digital Netizen Fair 2021

  • Whatsapp
17C04682-BDAC-414D-B062-81CDAB77A0A0-4143d5c0
NARASUMBER - Sejumlah narasumber pada kegiatan Literasi Digital Netizen Fair 2021 di Gedung JCC Palu, Rabu (24/11/2021). FOTO : RESTI ANANDA/MS

 

PALU, MERCUSUAR – Diikuti oleh ribuan peserta secara offline, hari kedua kegiatan Literasi Digital Netizen Fair 2021 pada Rabu (24/11/2021) yang di gedung Jojokodi Convention Center (JCC) Kota Palu menghadirkan berbagai narasumber terbaik mulai budayawan hingga youtuber.

Berita Terkait

Beberapa narasumber yang berasal dari kalangan millenial diantaranya budayawan muda Sulteng, Abdi Mahesa, podcaster dan announcer, Zakiyah R, hingga Youtuber Ian Aditya.

Pada kesempatan tersebut, ketiga narasumber menjelaskan pentingnya pengetahuan luas untuk mengelola digitalisasi agar terhindar dari dampak buruk akibat kurangnya kecakapan dan pengetahuan mendasar dalam bersosial media. Podcaster, Zakiyah menjelaskan nilai-nilai budaya dan panacasila menjadi hal penting yang perlu diterapkan dalam management digital.

Pilihan Redaksi :  Ketua TP-PKK Pertemuan dengan Tim Perempuan Adipura

“Sehingga kita bisa mengunakan digital untuk memperkenalkan budaya kita baik Indonesia maupun secara lokal di Sulteng kepada publik luas,” jelasnya.

Budayawan Muda, Abdi Mahesa juga menjelaskan di era yang mutakhir pada masa sekarang tentunya teknologi menjadi penanda dalam ruang aksebilitas dalam media komunikasi dan infomasi. Menurutnya, interaksi sosial memanfaatkan media sosil berbasis internet yang menuadi bagian dari teknologi.

“Teknologi berwujud sebuah produk dari revolusi industri yang mengubah lanscape peradaban manusia menjadi lebih progresif dan revolusioner,” jelasnya.

Youtuber asal Makassar, Ian Aditya yang juga hadir mengatakan, belajar bersosial media dengan baik menjadi kunci utama dalam teknologi digital, pelajar dan memperluas ilmu dalam digital sangat diperlukan terutama jika ingin menjadi konten kreator terutama pengetahuan tentang Indonesia dan budaya asal masing-masing.

Pilihan Redaksi :  Fapetkan Untad Rayakan Dies Natalis ke - 9

“Selain harus memiliki ilmu dalam mengelola sosial media dengan baik. Terutama pada konten kreator yang harus menyajikan konten bermafaat dan tidak asal-asalan,” jelasnya.

Dihari kedua kegiatan ini, terlihat antusias peserta yang masih rela antri dan mengikuti jalannya rangkaian acara hingga selesai. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai macam kalangan.RES

Baca Juga