Samsung Resmikan Pogram SSLC Sekolah di Palu

  • Whatsapp
Program SSLC-2bd2368e

TATURA UTARA, MERCUSUAR – Samsung Indonesia meresmikan Program Samsung Smart Learning Class (SSLC) di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Kota Palu. Pada peresmian tersebut Samsung juga bekerjasama langsung dengan Pemerintah Kota Palu, PMI Sulteng dan PGRI Kota Palu.

SSLC merupakan fasilitas berupa ruang kelas khusus yang dilengkapi dengan program ketrampilan coding atau pengoperasian sistem komputer di sekolah. Para murid dapat mengikuti kelas coding yang akan diadakan secara rutin setiap dua pekan sekali selama periode satu tahun. Melihat trend digital saat ini, keterampilan coding akan semakin banyak dibutuhkan di berbagai industri.

“Perkembangan kecanggihan teknologi telah menjadi bagian dari gaya hidup dan kebutuhan kita. Hampir setiap aspek dalam kehidupan kita saat ini dibantu oleh aplikasi smartphone dan software komputer. Keterampilan coding dan ilmu komputer menjadi kompetensi unggulan saat ini, dan akan menjadi kemampuan dasar di banyak pekerjaan di masa depan,” kata Head of Citizenship Samsung Electronics Indonesia, Ennita Pramono, Selasa (23/11/2021).

Pilihan Redaksi :  Gathering dan Pelepasan Peserta Inbound PMMDN

Pihaknya menambahkan ada tiga sekolah di Kota Palu yang terpilih untuk menjalankan program SSLC yaitu SDN 1 Tatura, SDN 2 Panau, dan Mts Alkhairat Palu. Diharapkan dengan adanya fasilitas yang telah diberikan oleh Samsung bisa menjadi dasar bagi sekolah dalam menjalankan berbagai pembelajaran secara daring.

“Program ini Tak hanya ditujukan bagi para murid tetapi juga memberikan pelatihan untuk para guru demi mendukung terciptanya metode belajar mengajar yang lebih interaktif dan berkualitas. Pelatihan bagi para guru ini bekerja sama dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) dengan memberikan pelatihan dasar IT serta penggunaan gadget seperti tablet kepada guru-guru,” terangnya.

Mereka akan dilatih untuk memaksimalkan fitur-fitur pada perangkat tablet, seperti presentasi, komik interaktif, bahkan juga mengembangkan penulisan dan blog, sehingga bisa berbagi teknik belajar mengajar dengan guru-guru anggota IGI lainnya. SSLC dilengkapi dengan fasilitas 25 buah Samsung Galaxy Tab A with S-Pen serta dua Smart TV Samsung.

Pilihan Redaksi :  Gathering dan Pelepasan Peserta Inbound PMMDN

“Kami sangat berterima kasih dapat menjadi sekolah pertama yang memiliki SSLC di Kota Palu, dan mendapatkan pelatihan dari para pelatih handal yang mempunyai ketekunan, kesabaran, serta kapabilitas yang memadai untuk membimbing tak hanya murid kami namun juga para guru. Setelah para guru mendapatkan pelatihan dari program SSLC, kami terapkan dalam proses pembelajaran,” kata Kepala SDN 1 Tatura, Ni Nyoman Suhermi.

Para pengajar merasakan proses pembelajaran lebih efektif dan efisien. Harapannya, dengan kerja sama ini akan semakin meningkatkan prestasi anak-anak kita ke depan bukan hanya prestasi akademis tetapi juga non akademis. UTM

 

Baca Juga