Bulog Hadir di Pasar Murah

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Bulog Divisi Regional Sulteng hadir dalam pasar murah yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng di halaman TVRI Sulteng. Pasar murah dilaksanakan selama dua hari, yakni Rabu (18/4/2018) dan Kamis (19/4/2018), hari ini. Kehadiran Bulog di pasar murah tersebut menawarkan beberapa kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kepala Bulog Divre Sulteng, Khozin, menjelaskan,   pasar murah merupakan  salah satu upaya menjaga stabilitas harga pangan. Tidak hanya pada saat pasar murah saja, untuk stabilitasi harga pangan, Bulog Divre Sulteng sudah melakukan operasi pasar di sejumlah lokasi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

“Tidak hanya di pasar murah saja, kita sudah lebih dulu mengadakan operasi pasar di beberapa tempat,” ujarnya.

Khozin juga menjelaskan, dalam stabilitasi harga pangan tidak hanya menjadi tugas Bulog tapi juga PT Pertani, PT Sang Hyang Seri, PT RNI, dan PT PPI yang tegabung dalam BUMN pangan.

Dalam pasar murah ini,  Bulog menyediakan banyak kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, mulai dari beras medium Rp9.000,-/kg, beras Premium Rp10.500,-/kg, Terigu Rp7.800,-kg dan Gula Manis Rp11.500,-/kg.

Khozin juga menjelaskan stok bulog saat ini aman, termasuk beras yang ketersediaannya aman hingga 5 bulan ke depan, Begitu pun juga dengan minyak goreng, terigu dan juga gula, dimana stok bulog masih terjaga untuk mencukupi berapapun kebutuhan masyarakat. RES

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

 

Baca Juga