Bupati dan Wabup Banggai Dilantik

  • Whatsapp
FOTO HLLL PELANTIKAN BUPATI BANGGAI (KIRI)

PALU, MERCUSUAR – Hari ini, Selasa (8/6/2021) dijadwalkan Gubernur Sulteng Longki Djanggola akan melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Banggai di Gedung Pogombo Kantor Gubernur.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Humas, Publikasi dan Dokumentasi Setdaprov, Adiman Raja, Senin (7/6/2021) sore.

Berita Terkait

Dijelaskannya, Pemerintah Provinsi Sulteng telah menerima Surat Keputusan (SK) pelantikan pasangan Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili.

Berdasarkan SK Bupati dan Wabup terpilih Banggai pada Selasa (8/6/2021).

“Masih sesuai jadwal, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih tak berubah dan mengikuti akhir masa jabatan Bupati sebelumnya,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Wabup Sigi Hadiri Peresmian Gedung Gereja Patmos Jono Oge

Hanya saja, ia tidak menyebutkan  secara rinci perihal proses pelantikan tersebut, baik jumlah maupun undangan yang akan menghidiri pelantikan tersebut.

PATROLI GABUNGAN SKALA BESAR

menjelang pelantikan Bupati dan Wabup terpoilih Banggai, sebanyak 185 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menggelar patroli skala besar, Senin (7/6/2021).

Patroli skala besar dilaksanakan dengan menyisir wilayah Kota Luwuk guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.

“Personel gabungan ini terdiri dari 145 personel Polres Banggai, 20 personel TNI, 10 personel Brimob dan 10 personel Satpol PP. Totalnya 185 personel,” kata Kasubbag Humas Polres Banggai, Iptu Haryadi SH.

Kegiatan patroli itu sebagi bentuk sinergitas dan hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat untuk menjamin kamtibmas. “Dalam patroli skala besar ini anggota juga menyambangi posko pemenangan, lokasi keramaian dan rumah jabatan Bupati,” terang Haryadi.

Pilihan Redaksi :  Bupati : Pembangunan RS Kulawi Manfaatkan Waktu 

Patroli tersebut, tambahnya, dengan tetap mengedepankan sikap santun dan humanis serta menerapkan protokol kesehatan. “Diimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Banggai,” pesan Kasubbag Humas. BOB/PAR

Baca Juga