Bupati Sigi Hadiri Kampung Baru Fair

  • Whatsapp
HADIRI - Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta bersama Wali Kota Palu Hidayat, saat menikmati makanan pada momen halal bihalal Lebaran Mandura, bertempatdi Masjid Jami, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kamis (21/6/2018). FOTO: SANAJI/MS

PALU, MERCUSUAR – Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta menghadiri kegiatan Kampung Baru Fair yang dilaksanakan oleh masyarakat Kelurahan Baru Kecamatan Palu Barat dan Pemerintah Kota Palu, Kamis (21/6/2018) malam.

Berita Terkait

Kegiatan ini diawali dengan Halal Bihalal Lebaran Mandura, yang dilaksanakan di Masjid Jami Kelurahan Baru. Pada halal bihalal tersebut, hadir Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate, Wali Kota Palu, Hidayat, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Palu dan masyarakat Kelurahan Baru.

Pada momen tersebut, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapata menerima bingkisan mandura berukuran jumbo dari pihak penyelenggara. Selanjutnya, usai Salat Isya berjamaah, Bupati Sigi bersama undanganlainnya menyantap hidangan berupa nasi kebuli, mandura, serta sejumlah kuliner khas Kaili lainnya.

Usai momen halal bihalal tersebut, Bupati Sigi bersama Wali Kota Palu, Hidayat dan Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate, turut memikul dan mengarak gunungan mandura yang disiapkan oleh panitia, menuju venue pelaksanaan Kampung Baru Fair, yang terletak di simpang Jalan HOS Cokroaminoto dan jalan Agus Salim.      

Bupati Sigi usai pembukaan Kampung Baru Fair menjelaskan, kegiatan seperti ini harus didukung. Menurutnya, Wali Kota Palu begitu luar biasa bersama masyarakat Kelurahan Baru, dengan kerjasama yang apik, membuat kegiatan ini terlaksana dengan lancar.

Kata dia, Kampung Baru Fair ini bukan hanya kegiatan seremonial belaka, akan tetapi dalam kegiatan tersebut, ada nilai yang terkandung didalamnya, di mana kegiatan itu bukan hanya menjalin silaturahmi, akan tetapi kedepan Kampung Baru Fair menurutnya, akan bergerak kuat dan cepat dalam bentuk ruang, seperti ruang sosial dan ruang ekonomi.

“Ruang sosial yang dimaksud adalah terkait dengan membangun silaturahmi, melihat sesama dan saling memperhatikan. Sedangkan ruang ekonomi, hal itu  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Baru dan sekitarnya,” jelas Bupati.

Sebagai kepala daerah yang kebetulan bertetangga dengan Kota Palu, dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan Wali Kota Palu yang mendukung kegiatan Kampung Baru Fair, mengingat dukungan tersebut bukan hanya dari sektor dana, akan tetapi Wali Kota Palu berjanji akan mempromosikan Kampung Baru Fair untuk menjadi iven nasional.

Menurutnya, Kampung Baru Fair ada kaitannya dengan program inovasi Pemkab Sigi terkiat Sigi Religi dan Sigi Masagena. Sigi Religi berhubungan dengan keagamaan, sedangkan Sigi Masagena berkaitan dengan peningkatan ekonomi masyarakat. AJI         

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

Baca Juga