Disdikbdud Palu Himbau Sekolah Tingkatkan 3G

  • Whatsapp
HLL

PALU, MERCUSUAR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, meminta kepada seluruh sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP sederajat, untuk meningkatkan Gerakan Gali Gaza (3G) di lingkungan masing-masing.

Dengan menjalankan program tersebut, berarti kita ikut dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Palu, untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sekolah diminta meluangkan waktunya setiap Sabtu, untuk mengajak para siswanya dalam membersihkan lingkungan sekitar sekolah. Jika ini berjalan, maka masyarakat juga bisa mengikuti gerakan yang dilaksanakan oleh para siswa di sekolah, untuk peduli dengan kebersihan.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Program ini sebenarnya sudah lama kami himbau. Ada sejumlah sekolah yang hingga saat ini konsisten menerapkan 3G, tetapi ada juga sekolah yang sudah tidak lagi menerapkan aksi ini. Makanya kami menghimbau kepada sekolah, untuk kembali lagi dalam membersihkan lingkungan sekolah masing-masing,” kata Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi, Sabtu (22/9/2018).

Gerakan itu juga sebenarnya dilaksanakan untuk bisa memberikan pelajaran kepada para siswa, agar mereka terbiasa mencintai lingkungan sekitar. Apalagi mereka juga merupakan bagian dari masyarakat Kota Palu. Makanya apapun program Pemerintah Kota Palu, harus kita dukung untuk kebaikan kita bersama.

“Program ini merupakan cerminan buat kita, apakah mencintai lingkungan atau tidak, jadi siapapun sekolah yang tidak lagi menerapkan 3G, kita bisa simpulkan bahwa mereka tidak mencintai lingkungan mereka masing-masing,” tutupnya. UTM

Baca Juga