dr Delis Nahkodai HKTI Sulteng

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA- Delis mengabadikan foto bersama pengurus DPN HKTI dan peserta musprov HKTI Sulteng, Sabtu (23/6/2018). Foto: Kiriman HKTI

TALISE, MERCUSUAR- dr Delis Julkarson Hehi, MARS terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Provinsi  Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPP HKTI) Sulawesi Tengah periode 2018-2023, melalui musyawarah provinsi (Musprov) pertama HKTI Sulteng yang digelar di Rama Garden Hotel, Sabtu (23/6/2018).

Peserta Musprov HKTI Sulteng ini yakni utusan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) HKTI se Sulawesi Tengah dengan tema “Bangun Gerakan Tani Indonesia Untuk Negeri”

Berita Terkait

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPK HKTI se –Sulteng yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin HKTI Sulteng tersebut,” ungkap Delis.

Pilihan Redaksi :  Program TP PKK Memerlukan Dukungan Pemda

Dia mengatakan, dengan terpilihnya dia, itu merupakan kepercayaan serta amanah yang harus dia jalankan dengan sebaik-baiknya. “Tentunya dalam kepengurusan ini juga saya berharap kepada segenap pengurus DPP maupun DPK se-Sulteng untuk bersama-sama memajukan HKTI sehingga HKTI dapat menjadi garda terdepan membangun gerakan tani Indonesia untuk negeri yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga akan terbuka menerima masukan serta saran dari segenap pengurus HKTI se-Sulteng dalam penyusunan program nantinya sehingga program-program yang akan dilahirkan dapat bersentuhan langsung dengan para petani. “Marilah kita bekerja bersama-sama, serta tetap solid baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten, sebab tanpa kebersaman tentunya tidak mungkin program-program bisa terlaksana dengan maksimal,” jelasnya.

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

Delis juga menambahkan akan mengoptimalkan langkah-langkah kongkrit Ketua Umum DPN HKTI Jend TNI (Purn) Dr  Moeldoko yakni berupaya mewujudkan pertanian Indonesia yang Makmur, gemah ripah loh jinawi melalui langkah pendekatan terhadap petani dan memberikan pendampingan, sosialisasi, dukungan alat pertanian dan pemberian bibit guna mewujudkan serta dukungan terhadap keselarasan program pemerintah.

Turut hadir dalam musprov tersebut ketua bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK), Ir H G Totok Sugiyarto ­­dan sekretaris bidang OKK Yusuf Pahotan Sihotang.AMR/*

Baca Juga