Festival Gebyar Kemerdekaan, Hadianto: Upaya Menguatkan Kembali Rasa Nasionalisme 

  • Whatsapp
Festival-30fede36
PEMBUKAAN - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara resmi membuka Festival Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77 tahun 2022, Kamis (18/8/2022) di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

LERE, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara resmi membuka Festival Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke-77 tahun 2022, Kamis (18/8/2022) di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Festival tersebut diisi dengan berbagai lomba yaitu lomba festival musik tradisional, pagelaran musik pelajar, serta lomba senam kreasi tenaga pendidik dan kependidikan tingkat Kota Palu.

Dalam sambutannya, wali kota menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kota Palu melalui dinas terkait untuk menyemarakkan HUT RI sekaligus menguatkan kembali rasa nasionalisme serta doktrin di dalam diri para peserta didik agar senantiasa mengikuti jejak-jejak baik.

Wali kota memuji penampilan tari Pamonte yang diperagakkan para peserta didik di Kota Palu. “Sudah penampilannya bagus, cantik-cantik lagi. Tapi akan lebih cantik lagi kalau cerdas dan pintar. Itu harus. Kalian harus mau belajar,”pesannya.

Ia mengatakan kalau peserta didiknya tidak pintar, maka daerah ini tidak akan maju,sehingga kalau ingin Kota Palu maju maka peserta didiknya harus pintar, cerdas, dan hebat.

Dalam kesempatan ini pula secara khusus wali kota Hadi juga mengajak para peserta didik untuk berlibur ke Taipa Beach. “Pokoknya rajin belajar. Sayang kepada orang tua kemudian sayang kepada guru,”imbuhnya.RES

Baca Juga