Fisik Paskibraka Digenjot

  • Whatsapp
LATIHAN- Sejumlah anggota paskibraka Sulteng sedang menjalani latihan, pasca libur lebaran Idul Fitri, Senin (18/6/2018). FOTO: ISSRIN ASSAGAF/MS

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR – Seleksi Paskibraka, jauh lebih ketat dari yang kita pikirkan. Untuk persiapan upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI di bulan Agustus, seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulteng telah dimulai sejak Mei 2018 dan sempat diistirahatkan untuk memberikan kesempatan para Paskibraka yang beragama Islam berlebaran Idul fitri  bersama keluarga.

Pada Senin (18/6/2018) sore kemarin, Paskibraka Sulawesi Tengah telah memulai latihan kembali yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Gubernur Sulteng Terima Penghargaan Indonesia Awards 2021

Sebanyak 64 pelajar terbaik dari kabupaten kota di Sulawesi Tengah menjalankan materi latihan dibawah binaan  10 pelatih yang dipimpin Danlat Paskibraka Sulteng, Tahir Mahyuddin.

Pantauan media ini pada latihan perdana pasca lebaran tersebut terdapat dua paskibra yang datang terlambat dan langsung diberikan hukuman oleh staff pelatih. Sementara paskibra lainnya diberikan materi latihan dasar termasuk lathan fisik.

Tahir Mahyuddin mengatakan  pertemuan perdana dengan anak asuhnya tesebut lebih banyak pada sesi latihan fisik, belum ke latihan formasi. Bahkan purna Paskibraka Provinsi Sulteng 1992 itu menilai fisik Dandy  Aditya dkk belum mencapai target yang diinginkan.

“Ini latihan perdana setelah lebaran dan kami staf pelatih langsung memberikan latihan fisik, artinya recovery sangat penting karena sempat istirahat, dan menurut saya bukan hanya pemain bola yang menjalani latihan fisk setelah istirahat, anak-anak Paskibra juga  wajib  melaksanakan. Apalagi selama bulan puasa latihannya pasti tidak maksimal,” terang Tahir Mahyuddin.

Pilihan Redaksi :  DWP Sulteng Gelar Lomba Tumpeng

Dia menambahkan, sejauh ini fisik dan mental anak buahnya masih barada di angka  40 persen. Sehingga dia berharap sebelum masuk pertengahan Juli, bisa mendekati 80 persen awal Agustus sudah berada pada peak performa. CLG

Baca Juga