Gubernur Apresiasi Program GAST

  • Whatsapp
HLL-8c123788

PALU, MERCUSUAR – Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rudi Dewanto, bersama Ketua Yayasan Khalid bin Walid Kabupaten Poso, Ustaz Sugianto Kaimuddin meluncurkan Program Generasi Alquran Sulawesi Tengah (GAST) di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur, Rabu (27/10/2021).

Atas nama Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Dewanto, mengapresiasi program GAST yang dicetuskan oleh Yayasan Khalid bin Walid dengan maksud menanamkan rasa cinta terhadap kitab suci Alquran.

Khususnya kata dia, dalam rangka mendorong minat menghafal Alquran di kalangan umat Islam Sulteng, yang saat ini telah mencetak sebanyak 2.500 eksemplar Juz Amma atau Juz 30, sebagai upaya memperkenalkan hafalan Alquran, utamanya dari surat-surat pendek yang sering dibaca pada saat salat.

Rudi berharap, semoga program yang dicetuskan oleh Yayasan Khalid bin Walid ini dapat memantik inspirasi dan kolaborasi seluruh elemen umat Islam Sulteng, agar ke depan daerah ini memiliki generasi yang komplit yang bukan hanya mampu menghafal saja, tetapi juga menginterpretasikan dan mengamalkan Alquran demi kemaslahatan.

“Selain itu juga dapat mewujudkan gerak cepat pembangunan daerah menuju Sulteng, yang lebih sejahtera dan lebih maju dengan nilai-nilai Qurani,” katanya.

Sementara itu, Ustaz Sugianto Kaimuddin, Ketua Yayasan Khalid bin Walid Kabupaten Poso dalam laporannya menyampaikan Gerakan Cinta Alquran GCA atau program GAST diinisiasi melihat perkembangan generasi muda.

“Generasi bangsa kita generasi Islam kita perlu dimotivasi untuk Gerakan Cinta Alquran, mencintai Alquran menjadi hafiz yang Insya Allah ikut mendukung dan mendoakan, serta menjadi motivasi untuk memberikan terbaik kepada adik-adik kita dan generasi muda yang ada di Sulteng,” ujar Uztad Sugianto.

Plt Asisten Rudi Dewanto melakukan pengguntingan pita menandai peluncuran Program GAST sekaligus 2,5 juta eksemplar Juz Amma atau Juz 30, kepada santri TPA/TPQ se Kota Palu. BOB

Baca Juga