Hadianto Apresiasi BEI Gerakkan Perekonomian Kota Palu

  • Whatsapp
BEI-64dd6997
SILATURAHMI - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Putri Irnawati dan staf Dendi Amin. Kedatangan pihak BEI Silteng tersrbut diterima di ruang kerja Walikota Palu, Rabu (26/1/2022). FOTO:HUMAS PEMKOT PALU

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Putri Irnawati dan staf Dendi Amin. Kedatangan pihak BEI Sulteng tersebut diterima di ruang kerja Wali Kota Palu, Rabu(26/1/2022).

Putri perwakilan BEI Sulteng menjelaskan terkait bursa efek atau pasar modal merupakan ruang transaksi jual beli surat berharga, saham dan instrumen investasi berjangka lainnya.

“Bursa efek berfungsi untuk menjaga keberlanjutan dan kontinuitas pasar,” ujarnya.

Lanjutnya, Indonesia memiliki ruang pasar modal yang dikenal sebagai BEI atau Indonesian Stock Exchange (IDX). Bursa Efek Indonesia sangat penting keberadaannya, karena digunakan sebagai sarana berinvestasi oleh masyarakat.

Setelah mendengar penjelasan singkat, Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi kepada pihak BEI Sulteng untuk bersama sama menggerakkan roda perekonomian di wilayah Kota Palu.

“Kita harap ini menjadi salah satu cara anak muda saat ini untuk belajar investasi melalui BEI,” ujarnya.

Tentunya ruang dan sarana sosialisasi dan literasi secara masif harus disebarluaskan kepada masyarakat. Olehnya pihak BEI Sulteng diberikang ruang di kantor Setda Kota Palu untuk membuka ruang sosialisasinya.

“Tentunya BEI juga perlu melakukan sosialisasi dan literasi yang masih agar informasih terkait BEI di Sulteng ini bisa diketahui oleh masyarakat luas,”jelasnya. RES

Baca Juga