Hadianto Sampaikan Pendapat Akhir Ranperda Narkotika 

Ranperda-92777868
RAPAT - Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menghadiri Rapat Paripurna bersama Para Anggota DPRD Kota Palu pada Jumat (27/5/2022) di ruang sidang utama Kantor DPRD Kota Palu. FOTO : IST

LOLU UTARA, MERCUSUAR – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menghadiri Rapat Paripurna bersama para Anggota DPRD Kota Palu, Jumat (27/5/2022) di ruang sidang utama Kantor DPRD Kota Palu.

Rapat Paripurna kali ini beragendakan tentang Pendapat Akhir Wali Kota atas Rancangan Perda tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Prekusor Narkotika, dan Zat Adiktif Lainnya.

Wali kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh fraksi yang telah menerima dan menyetujui Rancangan Perda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah dengan beberapa catatan saran dan masukkan guna perbaikan.

Menurutnya, pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba tersebut merupakan kewajiban bersama untuk benar-benar memperhatikan daerah ini bisa lepas atau paling tidak meminimalisir peredaran Narkoba yang betul-betul meresahkan.

“Apalagi sampai dengan saat ini, posisi kita Provinsi Sulawesi Tengah berada di peringkat 4 Nasional peredaran obat-obat terlarang,” katanya.

Ia mengatakan Rancangan Perda ini selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tengah sebagai wakil Pemerintah Pusat untuk mendapatkan registrasi Perda sebelum ditetapkan.

Hadianto mengingatkan bahwa Perda merupakan peraturan perundang-undangan untuk melaksanakan peraturan yang lebih tinggi dan menampung aspirasi masyarakat dengan tetap memperhatikan kondisi dan nilai-nilai budaya masyarakat.

Pos terkait