Rumah Makan Gratis Bagi Warga Kurang Mampu 

Rumah Makan Gratis-7ec1b51f
PERESMIAN - Suasana peresmian Rumah Saji Indonesia dengan mengundang 100 anak yatim dari 3 panti asuhan di Kota Palu dan 100 pengendara ojek daring, Jumat (27/5/2022). FOTO:ANDI BESSE/MS

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Sebuah rumah makan di Jalan Veteran ini berbeda dari kebanyakan warung makan lainya. Pasalnya, di rumah makan ini tak perlu merogoh kocek sedikit pun untuk menikmati hidangan di rumah makan tersebut.

Rumah Makan Gratis (RMG) yang diberi nama Rumah Saji Indonesia yang diperuntukan untuk petugas kebersihan, pemulung, tukang ojek daring maupun warga yang tidak mampu, yang dikelola Komunitas Sinergi Bersama, Pasukan Amal Sholeh (Paskas) dan Alif Akbar Foundation yang mengusung misi Siapa Saja Boleh Makan Siapa Saja Boleh Donasi dengan tagline ‘Hilangkan Lapar dan Dahaga. Lancarkan Rezeki sesama’.

Rumah Saji Indonesia melayani makan gratis dengan menu prasmanan dari pukul 11.00 sampai dengan 14.00 wita setiap hari. Selain itu warga juga dapat berdonasi dengan membeli makanan di Rumah Saji Indonesia dimulai pukul 14.00 wita dengan harga dari Rp10.000 hingga Rp15.000,dimana 10 persen dari hasil penjualan disisihkan untuk memberi makan secara gratis. Demikian kata Ummu Nisa selaku Bendahara Sinergi Bersama didampingi Faidah Citra, Jumat (27/5/2022) usai peresmian Rumah Saji Indonesia dengan mengundang 100 anak yatim dari 3 panti asuhan di Kota Palu dan 100 pengendara ojek daring.

“Ya, rumah makan ini dibangun dengan tujuan menjadikan RMG sebuah tempat bagi para dermawan untuk meraih amal,”ujarnya.

Ia menambahkan bahwa RMG Rumah Saji Indonesia merupakan rumah makan non profit atau tidak mencari keuntungan. Harapannya, bagaimana bersama-bersama bersinergi membangun rumah saji Indonesia yang milik Bersama baik dari NGO-NGO maupun masyarakat.

Dari kegiatan ini mampu mengetuk hati orang yang mampu, untuk sama-sama berbagi bersama kita, bersinergi bersama kita. biar semakin berkembang dan tak ada lagi orang Indonesia yang kelaparan.

Tak ada tujuan lain selain ingin membantu masyarakat Kota Palu yang kurang mampu dengan memberikan makan siang gratis setiap harinya mulai pukul 11.00 – 14.00 wita. “Motivasi kami sinergi Bersama menghadirkan Rumah saji Indonesia,”jelasnya.

RMG berkolaborasi dengan Paskas yang akan membantu menyediakan beras dan operasional untuk makanan yang disajikan Rumah Saji Indonesia, sedangkan untuk bangunan rumah Saji didukung Alif Akbar Foundation. RMG membebaskan siapapun terlepas dari agama, ras dan golongan untuk berpartisipasi dan terlibat didalamnya.

“Siapa saja boleh makan di sini, siapa saja boleh berdonasi di sini,” tambah Andie Oktaviandie dari perwakilan Paskas. ABS

Pos terkait