Hadirkan Alumni, FUAD UIN Datokarama Palu Gelar Kuliah Tamu dan PMF

  • Whatsapp

LERE, MERCUSUAR – Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu melaksanakan Kuliah Tamu yang dirangkaikan dengan Penerimaan Mahasiswa Fakultas (PMF), Selasa (5/9/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium UIN Datokarama Palu ini, mengambil tema “Dari FUAD untuk Indonesia yang Berkualitas dan Humanis”.

Kuliah tamu ini menghadirkan tiga narasumber, yang merupakan alumni FUAD, masing-masing, Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buol, H. Nurkhairi, S.Ag., M.S.I, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Sulteng, H. Rustam Aripuddin, S.Ag., M.Si, serta praktisi perbankan yang juga Bankir BSI Kendari, Amrin Idris, S.Fil.I.

Dekan FUAD UIN Datokarama Palu, Dr. H. Sidik, M.Ag, dalam sambutannya mengatakan, kuliah tamu ini menghadirkan para alumni FUAD yang berprestasi dan memiliki keunggulan di masyarakat, dengan tujuan untuk memperlihatkan dan memberikan contoh kepada mahasiswa baru, bahwa alumni FUAD bisa menggeluti profesi apa saja dan diterima di mana saja.

“Saya sebagai dekan memiliki kebijakan untuk menampilkan alumni kita yang berprestasi di luar, agar menginspirasi para mahasiswa, agar mampu mengikuti jejak sukses mereka,” ujarnya.

Kuliah tamu yang dirangkaikan dengan Penerimaan Mahasiswa Fakultas ini, dihadiri oleh para wakil dekan, kabag tata usaha, ketua dan sekretaris jurusan, dosen dan tenaga kependidikan, serta ratusan mahasiswa FUAD UIN Datokarama Palu. JEF

Baca Juga