IKA Unhas Sulawesi Tengah Siap Dilantik Jusuf Kalla

  • Whatsapp

 

PALU, MERCUSUAR – Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Makassar di Sulawesi Tengah siap dilantik ketua umum, Jusuf Kalla (JK). Tempat pelantikan belum ditetapkan, apakah di Palu atau di Jakarta.

Berita Terkait

Hal itu dikemukakan inisiator pembentukan IKA Unhas Sulteng, Rahmat Abdul Haris dan  Dr Idham Chalid usai silaturahmi dan buka puasa bersama IKA Unhas Sulteng di Hotel Santika, tadi malam.

Inisiator pembentukan IKA Unhas Sulteng sebanyak Sembilan orang, selain Rahmat dan Idham, juga ada Syaifullah Jafar, Taslim, Aidil Nur (Sekda Donggala),dan lainnya.

Pilihan Redaksi :  Kemendes Tunjuk UIN Datokarama Penyelenggara Seleksi PLD

Rahmat dan Idham menjelaskan, Wapres JK selaku ketua umum IKA Unhas, sudah mengizinkan menggunakan nama IKA Unhas Sulteng. Nama-nama pengurus juga disusun, tinggal menunggu pelantikan dari JK.

Di acara silaturahmi itu, ditampilkan delapan alumni yang terbilang senior. Mereka antara lain Prof. Sulaiman Mamar, Prof. Marhawati Mapatoba, Karim Hanggi, Syaifullah Jafar, dr Amiruddin Rauf, dan Elim Somba. Mereka secara bergiliran memberikan testimoni tentang kehadiran IKA Unhas di Sulteng.

“Lebih cepat lebih baik pengurus IKA Unhas Sulteng dilantik,” demikian antara lain dikemukakan Karim hanggi meminjam kata-kata JK.

Para alumni senior senada mengemukakan, IKA Unhas memiliki cendekiawan dan profesi lainnya yang menjadi kekuatan untuk berkarya dalam pembangunan Sulawesi Tengah.

Pilihan Redaksi :  Vaksinasi Covid-19 Sulteng Capai 1.139.362 Jiwa

Misalnya, dari jumlah dokter yang bertugas di Sulteng saat ini, sebanyak 85 persen adalah alumni Unhas. Hal ini menjadi salah satu kekuatan IKA Unhas untuk turut berkontribusi dalam membangun Sulawesi Tengah.

Yang menarik, ketika menyanyikan lagu Mars Unhas, sekitar 100 lebih yang hadir, semuanya masih hafal dan fasih menyanyikan lagu itu. Suasana kemudian seperti bernostalgia, mengingat masa-masa kuliah di Unhas.

Hadir pula mantan Sekprov Sulteng, Amjad Lawasa, mantan anggota KPU Sulteng, Ramlan, dan alumni lainnya. MAN

Baca Juga