Inovasi dan Kolaborasi, Kunci KPID Sulteng Raih Penghargaan di KPI Award 2023

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulteng menerima penghargaan Anugerah KPI 2023 kategori KPI Daerah Inovatif dan Kolaboratif. Penghargaan ini diserahkan pada momen KPI Award 2023 di Ayana Mid Plaza Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Pada konferensi pers yang digelar pada Rabu (29/11/2023) di Kantor KPID Sulteng, Ketua KPID Sulteng, Indra Yosvidar, didampingi Wakil Ketua KPID Sulteng, Andi Kaimuddin, Koordinator bidang Kelembagaan, Yeldi S. Adel, Koordinator bidang Pengawasan, Muh. Wahid, serta anggota bidang Pengawasan Isi Siaran, Ricky Yuliam mengatakan, pada ajang KPI Award 2023 ini, KPID Sulteng mengikuti dua kategori, yakni Inovatif dan Kolaboratif, serta kategori Lifetime Achievement. Namun hanya satu kategori yang berhasil diraih oleh KPID Sulteng.

“Ada 9 KPID di Indonesia yang menerima penghargaan dalam ajang ini, termasuk KPID Sulteng,” ujar Indra.

Menurut Indra, penghargaan ini merupakan apresiasi dari proses panjang yang dilakukan oleh KPID Sulteng. Inovasi dan kolaborasi merupakan dua kata kunci dari proses panjang yang dilakukan oleh KPID Sulteng tersebut. Dari kolaborasi dengan berbagai stakeholder di Sulteng, lahir inovasi dan terobosan yang dilakukan oleh KPID Sulteng, seperti program KPID School to School, Kelompok Perempuan Peduli Siaran, Pengawasan Penyiaran Pemilu, serta beberapa program penguatan lainnya bagi masyarakat dalam hal penyiaran.

“Untuk itu, penghargaan ini kami persembahkan buat teman-teman lembaga penyiaran di Sulteng. Penghargaan ini juga akan jadi barometer bagi KPID Sulteng, untuk ke depan memberikan penghargaan bagi insan penyiaran di Sulteng,” jelasnya.

Indra dan segenap Komisioner KPID Sulteng yang hadir dalam konferensi pers tersebut mengatakan, ke depan pihaknya akan memacu lembaga penyiaran di Sulteng, untuk turut serta dalam KPI Award 2024 mendatang. Untuk itu, pihak KPID Sulteng ke depan akan fokus memberikan penguatan kepada lembaga penyiaran di Sulteng, untuk terlibat aktif dalam ajang ini.

“Kami ingin menegaskan, selain pengawasan, KPID Sulteng juga aktif memberikan penguatan literasi media penyiaran kepada masyarakat serta berperan aktif memberikan penguatan kepada lembaga penyiaran yang ada di Sulteng. Inti dari capaian ini adalah kolaborasi dengan berbagai stakeholder. Untuk itu, kami terus mendorong kolaborasi dengan berbagai stakeholder,” jelasnya. JEF

Baca Juga