KAL Pulau Pasoso Perkuat Lanal Palu

PENYAMBUTAN- Wali Kota Palu, Hidayat mengalungkan bunga sebagai bentuk penyambutan kepada komandan KAL Pulau Pasoso, Kapten Laut (P) Mega Yudha Prabowo, di dermaga Mako Lanal Palu, Kamis (12/7/2018). FOTO: AMAR SAKTI/MS

WATUSAMPU, MERCUSUAR- Pangkalan TNI AL (Lanal) Palu, Kelurahan Watusampu menggelar acara penyambutan kedatangan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Pasoso I-662 di Dermaga Mako Lanal Palu, Kamis (12/7/2018). Maka secara resmi keberadaan kapal itu mampu menambah perkuatan pengamanan wilayah laut di Sulteng, khususnya Kota Palu.

Wali Kota Palu, Hidayat yang hadir dalam acara penyambutan KAL Pulau Pasoso itu mengatakan, selaku pemerintah Kota Palu menyampaikan terimah kepada TNI AL yang telah menambah armada dalam pengamanan wilayah Sulteng.

“Semoga dengan penambahan armada ini, dapat lebih meningkatkan semangat dan memotivasi personel AL dalam melaksanakan tugas pengamanan di perairan,” ujarnya.

Sementara Danlanal Palu, Letkol Laut (P) Tommy Herlambang,S.E menambahkan, secara keseluruhan jumlah kapal yang sejenis dengan KAL Pulau Pasoso ada tiga armada dan di tambah dengan jenis atau kelas speedboat sebanyak lima unit yang tersebar di pos-pos AL di seluruh wilayah Sulteng.

“Kita berharap dengan ketambahan armada ini, mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman keamanan di perairan laut Sulteng dan juga Kota Palu, demi menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

 

Kapal Buatan Anak Negeri

Pos terkait