Kanwil Perbendaharaan Gelar Seminar Dana Desa

  • Whatsapp
index

LERE, MERCUSUAR – Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulteng menyelenggarakan seminar dana desa di Hotel Mercure, Rabu (26/9/2018) yang membahas pengelolaan dana desa serta menggali permasalahan serta mencari solusinya.

Kepala Seksi PPA I.B Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulteng, Kunto Aribowo dalam rilisnya menerangkankan, tujuan dari seminar ini untuk menyampaikan isu-isu terkini dalam pengelolaan dana desa kepada pihak-pihak berkepentingan. Peserta yang diundang dalam seminar ini berjumlah 150 orang, yaitu Gubernur, Bupati dan penjabat terkait lainnya.

Berita Terkait

Plt Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulteng menyatakan, beberapa tantangan yang harus dihadapi dalam pengelolaan dana desa, antara lain penggunaan dana desa yang belum optimal, kapasitas perangkat desa yang belum memadai, penyediaan pendamping desa yang kompeten, dan peningkatan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan dana desa.

Pilihan Redaksi :  DPRD Sulteng Akan Telaah Laporan BPK

Dalam kegiatan seminar itu juga diisi dengan testimoni dari para kepala desa, perihal kisah sukses pengelolaan dana desa di wilayahnya. Kegiatan lainnya adalah pemberian penghargaan kepada tiga kabupaten terbaik dengan kategori: pengelolaan dana desa, pengelolaan dana transfer ke daerah, dan pengimplementasian kredit program, juga pembagian buku kisah sukses dana desa yang mengisahkan 168 desa di Indonesia yang sukses mengelola dana desa. HAI

Baca Juga