Kapolres Palu: Wasrik Langkah Untuk Perbaikan

  • Whatsapp

BESUSU TENGAH, MERCUSUAR- Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik), kerap dilaksanakan dalam lingkungan Polri. Tak terkecuali yang dilaksanakan Polda Sulteng, yang melaksanakan wasrik di Polres, belum lama ini.

Wasrik tersebut dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Palu, berlangsung selama dua sejak Kamis hingga Jumat (6/4/2018) dimulai pukul 08.30 wita.

Berita Terkait

Kapolres Palu AKBP Mujianto berharap kegiatan wasrik tersebut, dapat menjadi satu langkah kedepan untuk perbaikan dan introspeksi kekurangan yang dihadapi, sehingga setiap satker di Polres Palu dapat berbenah menuju ke arah yang lebih baik.

Pilihan Redaksi :  Mulai Hari ini, Pembelian BBM Wajib Pakai Kupon

Dia melanjutkan, adapun aspek pelaksanaan dalam kegiatan wasrik tersebut adalah sejauh mana para satuan kerja dapat mengaplikasikan kebijakan strategi Polri dalam pelaksanaan program kegiatan dan penggunaan anggaran yang meliputi pelaksanaan program kegiatan satuan kerja dari Oktober 2017 sampai dengan Februari 2018.

Selaian itu, tim wasrik dari Itwasda Polda Sulteng juga memeriksa realisasi penggunaan anggaran termasuk pertanggungjawaban keuangan satuan kerja, dan produk adminitrasi pelaksanaan tupoksi (tugas pokok kepolisian ) satuan kerja dan hasil kerja satuan kerja. Selain aspek pelaksanaan, ada pula aspek pengendalian yang menjadi objek dari kegiatan wasrik tersebut.

Aspek pengendalian tersebut, lanjut Kapolres meliputi Pola yang digunakan dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan program oleh satuan kerja, pola yang diterapkan dalam mengelola sumber daya yang tersedia secara efektif dan efesien , tingkat kemampuan menjamin administrasi keuangan melalui program APBN dan langkah – langkah dalam menjabarkan dan menindaklanjuti setiap kebijakan pimpinan.

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

“Kegiatan yang melibatkan seluruh satuan fungsi dan bagian dalam satuan kerja Polres Palu itu dapat terlaksana dengan aman dan tertib sesuai petunjuk tim Wasrik Itwasda Polda Sulteng,” ujar Kapolres. AMR/*

.

 

Baca Juga