Kemenkum Sulteng Mantapkan Langkah Menuju WBBM 2025

Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) mengadakan rapat di Ruang Rapat Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual untuk memperkuat langkah menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2025. FOTO: DOK KEMENKUM SULTENG

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkum Sulteng) terus menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Pada Jumat (21/3/2025), Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) mengadakan rapat di Ruang Rapat Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual untuk memperkuat langkah menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2025.
Rapat yang berlangsung mulai pukul 11.00 WITA ini dipimpin oleh Ketua Tim Kerja, Aida Julpha, dan dihadiri oleh anggota tim lainnya. Fokus utama rapat adalah mereviu pemenuhan data dukung yang harus diselesaikan dan diunggah paling lambat tanggal 26 Maret 2025, diantaranya: Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima, Pengelolaan Pengaduan, Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik, serta Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi.
Dalam keterangannya, Kepala Kanwil Kemenkum Sulteng, Rakhmat Renaldy, menekankan pentingnya kolaborasi dan komitmen seluruh jajaran dalam mencapai predikat WBBM.
Rakhmat Renaldy juga mendorong seluruh tim untuk bekerja secara efektif dan efisien dalam memenuhi data dukung yang diperlukan.
“Pembangunan Zona Integritas bukan hanya tentang memenuhi indikator, tetapi juga tentang membangun budaya kerja yang berintegritas dan berorientasi pada pelayanan prima,” ujarnya.
Sebagai tindak lanjut, tim kerja akan melakukan reviu terhadap data dukung tahun 2024 sebagai acuan untuk pelaksanaan di tahun 2025. Selain itu, inovasi pelayanan publik seperti “SILAKUM” akan dievaluasi kembali untuk memastikan kontribusinya dalam penilaian WBBM.
Dengan langkah-langkah strategis dan koordinasi yang solid, Kanwil Kemenkum Sulteng optimis dapat meraih predikat WBBM pada tahun 2025, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat, dan transparan kepada masyarakat. */JEF

Pos terkait